-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PERSETERUAN PEMERINTAHAN DESA CILEUNGSING DENGAN PIHAK PT.YANITA INDONESIA.TERKAIT RENCANA PEMBANGUNAN WC.YANG SUNGGUH FENOMENAL

Tuesday, 23 June 2020 | 14:28 WIB Last Updated 2020-06-23T07:28:51Z

SUKABUMI //-Terkait rencana pembangunan WC Dan kamar Mandi diarea HGU PT.Yanita Indonesia ,menyimpan misteri Dan menyita perhatian dari berbagai kalangan.

Kejadian ini berawal dari adanya Surat Peringatan yang dilayangkan oleh PT.Yanita Indonesia terhadap keluarga ibu Iin,pemilik warung kecil berukuran kurang lebih panjang 4 meter Dan lebar 2 meter,
Dengan isi Suratnya agar ibu Iin segera untuk membongkar warung kecilnya,karena disana akan dibangun WC Dan Kamar Mandi untuk karyawan PT.Yanita Indonesia.

Tetapi Masalah yang seharusnya bisa diselesaikan dengan baik-baik,Justru menyita perhatian,
Sehingga menimbulkan pertanyaan,ADA APA DENGAN WC ?

Sehingga melibatkan begitu banyak pihak,sehingga permasalahan  WC ini menjadi perhatian dikalangan insan Perss,LSM,ORMAS, dan Organisasi lainnya,sehingga pada hari Senin sama-sama mendatangi tempat kejadian.(22/6/2020).

Dan ditempat kejadian ditemukan Fakta baru yang sangat mengejutkan dan menarik,diantaranya melihat kondisi warung kecil yang sudah dalam keadaan rusak dengan Cara dibakar, dan berdirinya sebuah bangunan baru persis didepan  rumah bu Iin yang biayanya bersumber dari swadaya Masyarakat.setelah melakukan Wawancara dengan dengan beberapa orang warga sekitar, juga dengan pihak keluarga pemilik warung.(23/6/2020).

Kemudian kami pun mengkonfirmasi Kepala Desa Cileungsing (Asep Achmad Sobandi,S.Pd).Disela-sela kegiatannya beliau menyempatkan waktu untuk mengadakan Jumpa Perss,yang dihadiri oleh perwakilan ,ORMAS,LSM,dan Beberapa dari Awak Media ,yang sengaja Hadir untuk mendengarkan penjelaskan dari Orang Nomor 1(satu) di Desa Cileungsing tersebut.(23/6/2020)

Didalam Penjelasannya Kepala Desa Cileungsing menyampaikan Apresiasi Dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir,terkait PT.Yanita Indonesia, Kepala Desa Cileungsing menyayangkan tindakan PT.Yanita Indonesia yang sudah tidak menghargai Pihak Pemerintahan Desa Cileungsing,Padahal keberadaan Perusahaan tersebut Ada Diwilayah Desa Cileungsing Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi.

Saat ditanya oleh wartawan Journal News terkait anggaran WC dan kamar Mandi yang akan dibangun, apakah bersumber dari PT.Yanita Indonesia atau dari Sumber Yang lain?

H.Asep Achmad Sobandi,S,Pd menjelaskan bahwa dirinya tidak mengetahui hal tersebut ,Dan hanya memberikan Penjelasan bahwa dirinya mendapatkan telepon,agar Pihak PEMDES bekerjasama dalam hal pembangunan WC Dan Kamar Mandi yang akan dibangun di Area HGU PT.Yanita Indonesia.

"Saya ditelepon  supaya bekerjasama dalam pembangunan WC Dan Kamar Mandi di area HGU Yanita,dan katanya hari Rabu ini Material akan diKirim kelokasi dan dikawal oleh Babinsa,"kata H.Asep Achmad Sobandi Kepada Media.(22/6/2020).

Sehingga menimbulkan tanda Tanya"ADA APA DENGAN WC ?  "
sehingga harus melibatkan Babinsa,
Padahal WC Tersebut dibangun untuk keperluan Karyawan PT.Yanita Indonesia,Dan Kenapa harus dibangun diarea Warung Ibu Iin,padahal disamping tempat itu masih tersedia area Kosong Dan Luas.dan kenapa pula menyarankan membongkar Warung bu Iin dengan Cara dibakar,terlepas dari siapapun menyarankan,tentunya hal itu tidak tepat,karena Akan menimbulkan Opini -opini dan penafsiran yang beragam.


Dan diakhir Wawancara H.Asep Achmad Sobandi,S.Pd,memberikan penegasan terkait PT.Yanita Indonesia."kalau PT.Yanita Indonesia tetap seperti itu,maka kami akan melawan dan akan mengadakan unjuk rasa, Dan unjuk rasa ini akan didukung oleh elemen Masyarakat yang  Ada diseluruh Desa diKecamatan Cikakak"tuturnya kepada awak Media(22/6/2020).

H.Asep Achmad Sobandi,S,Pd,juga menambahkan harusnya PT.Yanita juga tidak bertindak semena-mena,karena PT.Yanita Juga punya kekurangan dan kelemahan,ini dibuktikan dengan adanya Surat Teguran yang dikeluarkan Oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi,tertanggal 02 Juni 2020 yang isinya jelas Ada beberapa kewajiban yang diabaikan Oleh PT.Yanita Indonesia.


Laporan : E.N
×
Berita Terbaru Update