Notification

×

Iklan

Iklan300x100

Polres Tanjung Balai Lakukan Rapid Test Season I Dalam Rangka Ops Aman Nusa II Toba 2020

Friday, June 12, 2020 | 08:35 WIB Last Updated 2020-06-12T01:35:44Z

TANJUNGBALAI //- Polres Tanjung Balai dengan di hadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek sejajaran, serta para Perwira dan seluruh Personil Polres Tanjungbalai melakukan pemeriksaan Rapid Test Season I yang di  laksanakan diruangan Aula Endra Dharma Laksana pada Kamis (11/06/2020) pukul 09.00 wib.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira S.I.K M.H mengatakan bahwa rangkaian proses Rapid Test yang dilaksanakan berupa pemeriksaan Suhu Tubuh dengan menggunakan alat Termo Scan, pengisian Daftar Absensi dengan melampirkan KTP, pengambilan Sampel Darah, serta pemeriksaan Rapid Test melalui sampel darah yang di ambil tersebut dengan waktu 15 menit hasil akan diketahui oleh peserta Rapid Test.

"Dalam pemeriksaan rapid test ini dilakukan oleh petugas pelaksana Rapid Test dari Dinas Kesehatan Pemko Kota Tanjung Balai dan petugas kesehatan Klinik Polres Tanjung Balai dengan alat yang digunakan berupa Pen Stig, Strel Lancet, Cairan Anti Body Test, dan Sars CoV – 2 Anti Body Test,” jelas Kapolres.

Ia juga menyebutkan bahwa menurut Keterangan Dokert Klinik Polres dr. Suri Mahdalela dan Ketua Gugus Covid 19 H. Yadi Arianto bahwa hasil Rapid Test n CoV 19 dengan Rincian keterangan dari 100 Personel yang diperiksa hasilnya Non Reaktip (Negatif).

“Untuk itu, saya selaku Kapolres kembali menghimbau kepada seluruh personil dan jajaran agar selalu jaga kesehatan dan ikuti aturan protokol Kesehatan Pemerintah, sehingga kita semua dapat terhindar dari virus Covid-19," beber Kapolres menutup.

S.E Sitorus
×
Berita Terbaru Update