-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ratusan Warga Desa pada jaya kecamatan jampangkulon Terima BLT DD Tahap Dua Rp 600.000.

Monday, 22 June 2020 | 21:45 WIB Last Updated 2020-06-22T14:45:42Z

Jampangkulon-Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 2 di kantor desa setempat, Sebanyak 157 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap kedua. Bantuan dampak Covid-19 sebesar Rp 600.000 per penerima itu diserahkan di pendopo kantor Desa pada jaya Kecamatan jampangkulon Senin (22/06/2020).

Kendati memasuki masa transisi New Normal, Pemerintah Desa (Pemdes) pada jaya menyalurkan BLT DD ini tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Protkes). Diantaranya mencuci tangan, tes suhu tubuh, memakai masker dan menjaga jarak. Hal ini untuk mencegah dan memutus mata rantai pandemi Covid-19.


"Proses penyaluran BLT DD tahap 2 sudah melalui mekanisme. Bahkan proses pencairannya sudah melalui sejumlah tahapan dan proses pendataan dari bawah. Selain itu, sudah melalui verifikasi dan validasi (Verval) serta disetujui (disahkan)  terang Sekertaris Desa pada jaya

Lebih jauh, pria yang akrab dipanggil Yana ini menjelaskan tahapan verval data penerima bantuan mulai RT dan RW sudah dilalui. Baik melalui Musyawarah Dusun (Musdus) maupun Musyawarah Desa Khusus (Musdesus).

"Intinya penyaluran BLT DD tahap 2 Desa pada jaya tidak ada polemik di masyarakat. Itu sama saat penyaluran BLT DD tahap 1. Semua berjalan lancar. Semua berkat kerjasama antara Ketua RT, RW, BPD, LPMD dan relawan Covid 19. Kami betul-betul menyalurkan bantuan ini tepat sasaran," tegasnya.


Sementara Ade Hermawan kepala Desa pada jaya menegaskan seluruh bantuan sosial yang ada di desanya sudah sesuai dengan prosedur. Baik itu bantuan sosial berupa BST, JPS, BPNT maupun bantuan PKH.

"Apalagi BLT DD tahap 2 ini. Karena tahap 1 sudah tidak ada permasalahan, maka tahap kedua tinggal meneruskan saja. Karena sudah jelas data penerimanya pungkasnya.

Aryo/deva
×
Berita Terbaru Update