-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

TIGA KELURAHAN DI KECAMATAN PANGURURAN TERIMA BLT

Friday, 19 June 2020 | 22:30 WIB Last Updated 2020-06-19T15:30:45Z
Wakil Bupati Samosir Ir.Juang Sinaga.

SUMUT,JOURNALNEWS- Tiga Kelurahan di Kecamatan Pangururan yaitu, Kelurahan Pintusona, Kelurahan Pasar Pangururan da Kelurahan Siogung-ogung telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari APBD Kabupaten Samosir. 

BLT diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, Rabu (3/06/2020) bertempat di Komplek SMA Negeri 1 Pangururan. BLT disalurkan secara tunai Melalui Bank Sumut selama 3 bulan dengan jumlah Rp. 600.000 per bulan 

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga,MM menyampaikan bahwa bantuan tersebut sebagai langkah dalam meringankan beban masyarakat akibat dampak Covid 19. Seluruh lapisan masyarakat yang memenuhi kriteria dan sudah terdata harus menerima bantuan. Dijelaskan, penerima bantuan dari APBD ini diluar penerima BST, PKH, BPNT, BLT DESA serta PNS aktif.

Diharapkan BLT tersebut dapat digunakan untuk pemenuhan kebutuhan makanan yang bergizi. Jika ada yang belum mendapat bantuan namun memenuhi persyaratan, agar segera melaporkan diri kepada Lurah. Pihak Kabupaten pasti memprosesnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam waktu dekat Samosir akan masuk dalam tatanan hidup baru atau " New Normal", dengan demikian berbagai aktifitas dan objek wisata akan dibuka kembali dengan segala peraturan penanganan covid 19. 

Dalam New Normal nantinya masyarakat dihimbau agar memakai masker dan menghindari keramaian dan, rajin cuci tangan dan tetap menjaga jarak terhadap para pengunjung.

BLT diserahkan secara simbolis

"Yang terpenting bukan masalah bantuan ini namun bagaimana kita menjaga kesehatan. Saling mengerti dan saling melaksanakan, sebelum terkena mari mencegah dan antisipasi. Jangan sepele walaupun hingga saat ini belum ada yang terkena Covid 19. Mari kita pedomani standar protokol kesehatan penanganan Covid 19" ungkap Wakil Bupati Samosir dengan harapan seluruh masyarakat tetap sehat dan covid 19 tidak sampai ke Samosir.

Berikut Jumlah Penerima dari 3 Kelurahan yaitu Kelurahan Pasar Pangururan 229 kk, Pintusona 106 kk, Siogung Ogung 115.


(Ton's)
×
Berita Terbaru Update