Notification

×

Iklan

Iklan300x100

Wabup : Susu Kambing Insha Allah Dapat Memulihkan Gizi Bagi Para Balita

Thursday, June 11, 2020 | 23:20 WIB Last Updated 2020-06-11T16:20:00Z

Aceh Tamiang // - Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST mengunjungi 3 balita penderita gizi buruk di Desa Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda, pada Rabu (10/06/2020) sekira pukul 10.30 wib. Dalam Kunjungan tersebut Wabup didampingi oleh Tim Medis Puskesmas Kejuruan Muda dan Perangkat Desa Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda. Sebelumnya Wabup telah lebih dulu mengunjungi balita gizi buruk di Kecamatan Sekerak dan Karang Baru. Direncanakan Wabup akan terjun langsung ke Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang guna melihat langsung balita gizi buruk yang ada di Aceh Tamiang.

Menurut data yang diperoleh ketiga Balita yang mengalami gizi buruk yaitu MA (30 bln) buah hati dari pasangan BS dan SM merupakan warga Dusun Melati Kampung Bukit Rata, AN (21 bln) buah hati dari pasangan KA dan NF merupakan warga Dusun Cempaka, Kampung Bukit Rata serta DS (20 bln) buah hati dari pasangan AS dan ZB merupakan warga Dusun Melur Kampung Bukit Rata.

“Kita akan berikan perhatian khusus pada balita penderita gizi buruk ini, dan saya akan memberikan susu kambing kepada balita penderita gizi buruk, yang Insha Allah dapat memulihkan gizi bagi para balita ” ungkap H.T. Insyafuddin, ST saat menyambangi balita penderita gizi buruk.

Wabup juga berpesan agar dapat memperhatikan gizi dan kesehatan anak dengan memberikan asupan dan vitamin yang baik, serta memberikan perhatian yang cukup karena hal tersebut sangat berpengaruh bagi perkembangan anak. Diterangkan juga olehnya Tim Medis Puskesmas Kejuruan Muda telah memberikan pelayanan dengan memberikan makanan tambahan balita (PMT) dan Susu Formula serta selalu mengecek perkembangan balita tersebut.

“Saya meminta kepada warga bila terdapat gejala gizi buruk segera melapor supaya cepat ditangani, kita doakan semoga 3 balita ini segera sembuh, Amin,” ujar Wabup.


Laporan :Andri
×
Berita Terbaru Update