-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Warga Ds. Sukamulya - Subang Tidak Menerima BST Kemensos 2 Kali Berturut-turut

Saturday, 20 June 2020 | 16:40 WIB Last Updated 2020-06-20T09:45:57Z


*SUBANG//
//-*  Seorang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, mengeluhkan dirinya tidak menerima Bantuan Sosial Tunai Kementrian Sosial (BST Kemensos) yang berhak diterimanya, dua bulan berturut-turut.

"Sebelumnya, saya belum dapat bantuan sama sekali, baik uang tunai maupun bantuan dalam bentuk sembako. Sekarang di data penerima Bansos Kemensos yang saya lihat dari Pak RT, terdaftar nama dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) istri saya bernama Rina, tapi surat penggilan dari desa tidak ada," ucap Aep mewakili istrinya -Rina-, pada Sabtu (20/06/2020) siang.

Aep berharap istrinya dapat menerima BST Kemensos tersebut sesuai dengan haknya, karena tetangga lainnya yang terdaftar pada data KPM BST Kemensos Desa Sukamulya sudah menerima bantuan sejumlah Rp 1.200.000,00 (2 x Rp 600.000,00).

"Sampai sekarang belum dapat bantuan, padahal orang lain sudah dapat dua kali," sambungnya.

Setelah dilakukan pengecekan pada mikrosite JPS (Jaring Pengamanan Sosial), ternyata benar warga Desa Sukamulya atas nama Rina dengan NIK tercantum di data tersebut sesuai dengan KTP yang dimiliki Rina, terdaftar sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai dari Kementrian Sosial (BST Kemensos) di Desa Sukamulya pada urutan nomor 182.






Laporan: Aahamzah
×
Berita Terbaru Update