Notification

×

Iklan

Iklan300x100

Waspada Penipuan Bermodus Menawarkan Pekerjaan, Sepeda Motor Milik Seorang Janda Asal Kec. Kapetakan Raib dibawa Kabur

Friday, June 12, 2020 | 08:45 WIB Last Updated 2020-06-16T01:04:14Z

CIREBON //- Aksi Kriminal berbumbu rayuan gombal terjadi di wilayah Kabupaten Cirebon. Seorang janda inisial NS (40) Asal Desa Karangkendal, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon menjadi Korban rayuan gombal pelaku kejahatan dengan iming iming pelaku prihal pekerjaan.

Kasus tersebut, berawal ketika Korban (NS) berkenalan dengan seorang laki laki di Media Sosial (Medsos) Facebook, Pelaku diduga menggunakan akun palsu yang memiliki akun Facebook bernama Irwn Hadi Ramadan, setelah sering ngobrol lewat chating maseger akun Fb. Pelaku mengajak bertemu dengan korban guna meyakinkan Prihal pekerjaan yang ditawarkan.

Setelah mendapat tawaran pekerjaan tersebut Korban tertarik dan  bertemu dengan pelaku dikediaman rumah korban, sebelum bertemu korban pelaku mengaku sehabis mengalami kecelakaan kemudian pelakupun datang ke rumah Korban dengan alamat yang diberikan oleh korban. sekira pukul 09.00 wib. hari minggu tanggal 7 juni 2020 pelaku datang ke rumah korban naik umum dan setelah ngobrol panjang lebar selanjutnya Korban diajak oleh pelaku dengan menggunakan sepeda motor vario warna hitam Nopol. ( B 3264 KKC )
milik Korban, korbanpun percaya dan pamit sama kedua orang tuanya. 

Pelaku mengajak pergi berboncengan  menggunakan sepeda motor milik korban, namun ironisnya sesampai di Desa Gowa kidul Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon, Korban disuruh pelaku untuk turun dari motor dan meminjam sepeda motor korban, korban disuruh menunggu di depan salah satu rumah tidak ada penghuninya dengan alasanya mau mempertemukan temanya yang bisa masukin kerja di sebuah perusahaan gratis tanpa dipungut biaya" ungkap Korban.

Setelah Korban menunggu beberapa jam, korbanpun baru nyadar bahwa sepeda motor miliknya telah Raib di bawah kabur oleh pelaku. Akhirnya Korbanpun  meminta tolong warga sekitar sambil bercerita prihal kejadian tersebut, dan selanjutnya dihantarkan pulang kerumah kediaman korban oleh ketua RT setempat" jelasnya Korban saat bercerita sambil berharap kepada kepolisian setempat agar pelaku segera ditangkap "supaya tidak ada lagi yang menjadi Korban berikutnya" tambahnya sambil meneteskan air mata.


Selang satu hari tepatnya pada tanggal 08 Juni 2020, Kasus dugaan penipuan iming iming kerjaan dan meminjam motor tersebut kini sudah dilaporkan Korban ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polsek Kaliwedi Polresta Cirebon.



Laporan : (Wadira)
×
Berita Terbaru Update