-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Adakah Pemdes Yang Tidak Mempunyai Kantor Balai Desa di Kecamatan Palengaan ?

Wednesday, 1 July 2020 | 12:49 WIB Last Updated 2020-07-01T05:49:16Z

PAMEKASAN //-Pemerintah Desa dibawah naungan kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan dalam mewujudkan impian pembangunan diperlukan untuk adanya kantor pelayanan Desa (Balai Desa) sebagai pusat pelayanan administrasi, Selasa 30/06/2020. Jam 14:30 Wib.

Pembangunan Desa adalah upaya peningkatan kualitas hidup dan kehidupan untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat Desa (UU No.6 Tahun 2014). Administrasi merupakan hal yang sangat penting dalam rangka melaksanakan suatu kegiatan. 

"Karena, tanpa adanya balai Desa, tujuan administrasi yang ingin dicapai tidak akan berjalan dengan baik. Setiap kebijakan yang akuntabel, pada tataran implementasi harus memperhitungkan administrasi dengan baik. Sebab, pelaksanaan administrasi tersebut tidak terlepas dari manajemen".

Ketua umum Forum Aspirasi Rakyat Madura (FARA) Abdur Rahman, Meminta kepada pihak Kecamatan untuk memberikan solusi bagi Desa yang tidak ada kantor/Balai Desa untuk segera dianggarkan kemudian dibangun.

Kepedulian pemerintah tersebut telah diwujudkan dalam sebuah regulasi yaitu Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 47 Tahun 2016 Tentang Administrasi Pemerintahan Desa.

Lanjut Rahman warga Kecamatan Palengaan  Desa Potoan Daja yang sedang menempuh S2 di Perguruan Tinggi, mengungkapkan bahwa pembangunan Kantor atau Balai Desa merupakan kebutuhan yang sangat penting dan mendesak, oleh karena itu pihaknya meminta kepada Kepala Kecamatan untuk segara memprioritaskan pembangunan Balai Desa, walaupun masih banyak infrastruktur lainnya yang masih memerlukan sentuhan.

"Maka untuk Desa yang tidak ada Kantor/Balai Desa segara di data kemudian di bangun menggunakan Dana Desa, cuma Bapak Camat sepertinya abai kepada solusi kami, dan seakan tidak fokus pada wilayah kami, sebagaimana fungsinya kan mengawasi setiap Desa khususnya di Kecamatan Palengaan, Jangan sampai kami mengoreksi Anggaran Kecamatan Palengaan" tutur Rahman.

Hingga berita dipublikasikan Kepala kecamatan palenggan belum ada penjelasan kongkrit. Bagaimana tanggapan camat palengaan ???


Laporan : Amirudin
×
Berita Terbaru Update