-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Agustinus Nahak: Hikmah Menyikapi Fitnah Dengan Sabar

Sunday, 26 July 2020 | 20:18 WIB Last Updated 2020-08-01T00:16:17Z

JAKARTA //-Barang siapa menyalakan api fitnah, maka dia sendiri yang akan menjadi bahan bakarnya. Difitnah orang adalah salah satu masalah yang paling baik  untuk menghadapinya adalah dengan bersabar. Jika kita membalas kejahatan orang lain dengan kejahatan pula, maka apa bedanya kita dengan mereka. Fitnah merupakan salah satu perbuatan paling keji dalam ajaran agama."Ujar Nahak melalui pesan daring di Jakarta, Minggu (26/07).

Nahak menyampaikan bahwa sabar adalah suatu sikap menahan emosi dan keinginan, serta bertahan dalam situasi sulit dengan tidak mengeluh. Sabar merupakan kemampuan mengendalikan diri yang juga dipandang sebagai sikap yang mempunyai nilai tinggi dan mencerminkan kekokohan jiwa orang yang memilikinya. Semakin tinggi kesabaran yang seseorang miliki maka semakin kokoh juga ia dalam menghadapi segala macam masalah yang terjadi dalam kehidupan. Sabar juga sering dikaitkan dengan tingkah laku positif yang ditonjolkan oleh individu atau seseorang.

Dalam sebuah pernyataan pendek, dikatakan bahwa sabar itu seperti namanya, adalah sesuatu yang pahit dirasakan, tetapi hasilnya lebih manis daripada madu.

"Mari kita lakukan kebaikan tanpa memikirkan fitnah dari siapapun, karena itu akan menghasilkan nilai - nilai positif yang akan kembali ke kita,"pungkas Agustinus Nahak, advokat Muda yang aktif sebagai ketum HAMI Bersatu Bali dan FBN DPD Bali. 

Laporan: Jalal
×
Berita Terbaru Update