-->

Notification

×

Bagi-bagi Masker Di Hari Ketiga Operasi Patuh Lodaya 2020 Polres Subang

Saturday, 25 July 2020 | 13:15 WIB Last Updated 2020-07-25T06:15:51Z

SUBANG //-Operasi Patuh Lodaya 2020 digelar Kapolres Subang - Polda Jabar, AKBP Teddy Fanani, S.I.K., M.H., M.M., selama dua pekan, diawali 23 Juli hingga 05 Agustus 2020. Operasi tersebut menekankan kedisiplinan masyarakat dalam berkendara, juga memastikan penerapan protokol kesehatan pandemi Covid-19 seperti mengenakan masker dan jaga jarak saat berhenti di lampu merah.

Teddy melalui Kasat Lantas Polres Subang, AKP Endang Sujana turun langsung memimpin operasi hari ketiga berpusat di Perempatan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Subang, Sabtu (25/7/2020) pagi, diisi dengan aksi bagi-bagi masker kepada para pengguna jalan.


Selain itu personel juga mensosialisasikan tertib berlalu-lintas baik melalui himbauan langsung kepada pengendara, ataupun melalui pembagian pamflet/selebaran berisi tata-tertib berlalu lintas.

Endang telah menyiapkan sekitar 10 ribu masker yang akan dibagikan selama masa operasi berlangsung kepada pengendara yang kepergok tidak mengenakan masker. 

"Operasi Patuh Lodaya ini menitik-beratkan kedisiplinan masyarakat dalam keselamatan berlalu lintas dan sosialisasi pencegahan pandemi Covid-19," kata Endang di lokasi kegiatan.


Diperoleh tambahan informasi dari Bamin Subbag Humas Polres Subang, Brigadir Yosef melalui WhatsApp, Sabtu (25/07/20) siang, "bahwa menjelang kegiatan operasi, petugas sebelumnya telah menyiapkan ruang kendaraan khusus (RKH) di sejumlah lampu merah di Subang Kota berupa beberapa tanda leter U berjarak 1 meter dalam kotak besar warna merah di atas hamparan aspal. Ini dikhusukan untuk kendaraan roda dua saat lampu merah menyala, dan mengharamkan kendaraan roda empat berhenti di titik tersebut saat lampu merah menyala."



Laporan : Aahamzah

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update