-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bahas Percepatan Pembangunan, Plt. Bupati H.Juarsah Temui Gubernur Sumsel H.Herman Deru

Thursday, 2 July 2020 | 19:19 WIB Last Updated 2020-07-02T12:19:27Z

Palembang,// -- Guna mendukung akselerasi percepatan pembangunan di Kabupaten Muara Enim, Plt. Bupati Muara Enim menemui Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru di Palembang. Kamis (2/7/2020)

Pertemuan ini membahas beberapa usulan pembangunan infrastruktur strategis, baik jalan maupun jembatan di Kabupaten Muara Enim. Diharapkan keberadaan infrastruktur ini nantinya akan memperlancar aksesibilitas barang dan jasa maupun orang, yang tentu saja berujung pada pertumbuhan ekonomi warga.

Adapun beberapa usulan kegiatan infrastruktur tersebut antara lain pembangunan jembatan di Desa Batu Surau yang mempermudah akses dari Desa Pulau Panggung menuju Desa Segamit, kemudian pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Sumaja Makmur dengan Desa Tanjung Terang dan pembangunan jalan tembus antara Kabupaten Muara Enim dengan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan melalui Semende Darat Ulu.

Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru menyambut baik usulan yang disampaikan Plt. Bupati Muara Enim H.Juarsah.SH tersebut, dan menurutnya berbagai rencana tersebut memang dirasa penting untuk mengakselerasi/mempercepat pertumbuhan ekonomi kawasan regional, khususnya di Kabupatem Muara Enim. 

Apalagi kedepan menurut Gubernur, Kabupaten Muara Enim akan didesain sebagai zona Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Indonesia sehingga memang memerlukan aksesibilitas dan kondisi jalan yang baik. Dengan demikian infrastruktur yang akan dibangun ini tak hanya bermanfaat bagi Kabupaten Muara Enim, melainkan juga kabupaten/kota sekitar dan Provinsi Sumatera Selatan pada umumnya.


Turut hadir mendampingi Gubernur dalam pertemuan ini, yaitu Asisten Bidang Administrasi Umum, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Bappeda, Kadin PU Bina Marga & Tata Ruang Pemprov. Sumsel, sedangkan dari Pemkab. Muara Enim yaitu Plt. Kepala Bappeda, Kadin PUPR, Kepala DLH, serta Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan Pemkab. Muara Enim. 




(Endi)
×
Berita Terbaru Update