-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bhabinkamtibmas Desa Pegagan Lor Amankan Jalanya Sholat Idul Adha 1441 H Di Masjid Jami Toyyibah Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Jumat, 31 Juli 2020 | 11:26 WIB Last Updated 2020-07-31T04:26:27Z

CIREBON KOTA //-Puluhan warga desa pegagan lor Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H, Di masjid Jami Toyyibah. nampak Seluruh jamaah mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan Pemerintah, Hal ini untuk mencegah mata rantai peredaran virus corona (Covid-19). Jumat (31/07/2020).

Jamaah yang hadir juga menerapkan jarak fisik atau physical distancing. Mereka juga diwajibkan mengenakan masker, dan membawa sajadah sendiri.

Sebagian jamaah melaksanakan sholat di luar masjid, karena adanya jarak 1 meter antara setiap jamaah. Namun hal itu tidak mengurangi khusyukan para jamaah untuk mengikuti salat Idul Adha pada fase adaptasi kebiasaan baru.


"Yang pasti, setiap masjid harus menekankan protokol medis yang ada, protokol kesehatan yang telah ditetapkan artinya masing-masing masjid harus mempersiapkan segala sarana dan prasananya, sebelum melaksanakan kegiatan di Masjid,” ungkap Brigadir Tedi.

"Untuk ketetapan protokol , akan terus dilaksanakan sampai dengan seterusnya sampai COVID-19 ini berakhir, sampai pemerintah pusat mengumumkannya secara resmi. Tukas Berigadir Tedi Bhabinkamtibmas desa pegagan lor Anggota Polsek Kapetakan Polres Cirebon kota.

Pelaksanaan Sholat idul Adha 1441 H ditahun 2020 ini diikuti oleh seluruh komponen warga masyarakat desa pegagan lor khususnya, berlangsung aman dan kondusif.



Laporan: Wadira
×
Berita Terbaru Update