-->

Notification

×

BPBD Tuba Optimalkan Posko Pelayanan

Tuesday, 28 July 2020 | 12:31 WIB Last Updated 2020-07-28T05:31:02Z

TULANG BAWANG //-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulangbawang, aktif dalam memberdayakan dan mengoperasionalkan Posko pencegahan COVID19.

Kepala BPBD Tulangbawang, Kanedi, menerangkan, pihak BPBD Tulangbawang akan berupaya secara maksimal dalam upaya melakukan pencegahan dan penanggulangan musibah benacana nasional virus Corona.

Menurutnya, salah satu langkah yang telah dilakukan yakni, mendirikan dan mengaktifkan sejumlah Posko Covid19, disejumlah titik. Tujuannya adalah untuk melakukan sosialisasi, pemeriksaan, dan pencegahan penyebaran corona.

“Ya, BPBD telah mendirikan sejumlah Posko Covid dibeberapa titik, diantaranya di Pasar Menggala, Pasar Unit 2, Pasar Rawajitu dan beberapa titik dipusat keramaian dan tempat strategis lainnya,”ujar Kanedi.

Ia menambahkan, petugas posko akan aktif dalam memeriksa atau cek kesehatan setiap pengunjung pasar dan masyarakat umum. Hal ini dilakukan dalam rangka upaya deteksi dini dan upaya pencegahan penyebaran corona.

“Petugas posko aktif cek kesehatan. Melakukan sosialisasi menjalankan protokol kesehatan kepada masyarakat umum. Hal itu sesuai dengan perintah presiden dan bupati. Semoga bencana virus corona segera berakhir,”tutupnya. (Adv).


Laporan : Riko

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update