-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Turut Hadir Dalam Pelaksanaan Dirgahayu Bhayangkara Ke - 74 Secara Virtual

Friday, 3 July 2020 | 10:56 WIB Last Updated 2020-07-03T03:56:37Z

Aceh Tamiang // - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 yang jatuh tepat pada hari ini, 1 Juli 2020, Bupati Aceh Tamiang menghadiri peringatan tersebut bertempat di Polres Aceh Tamiang yang dilakukan secara Virtual melalui Video Conference yang diadakan di Posko Ops Aula Promoter Polres Aceh Tamiang dan dimulai pada pukul 08.00 wib.

Dengan mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”, membuat peringatan tahun ini berbeda, karena perayaannya dilakukan ditengah Pandemi Covid-19 yang mengharuskan pelaksanaannya secara Daring.

Mengikuti jalannya Upacara melalui Video Conference, tampak Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara. Upacara dimulai dengan pengucapan Tribrata oleh Stevano Leonard J dan dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Presiden RI tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan.

Usai membacakan keputusan tersebut, Presiden RI Bapak Joko Widodo, dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia atas pengorbanan dan sumbangsih dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban dalam rangka menegakkan hukum dan pengayoman kepada masyarakat.

“Sebagai bangsa pejuang kita tidak boleh cepat menyerah, pandemi Covid-19 yang melanda dunia bahkan Indonesia dan ini merupakan cobaan yang berat, kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras mengatasi masalah baik dibidang kesehatan maupun ekonomi. Untuk itu keterlibatakan Polri sangat dibutuhkan, harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, bahkan penyaluran bantuan sosial agar situasi tetap kondusif dan aman,” terang Bapak Presiden.

Presiden juga meminta pada jajaran Polri, Kejaksaan, KPK dan Lembaga Pengawas Internal Pemerintah untuk dapat memperkuat sinergi kerjasama, terkait pengawasan terhadap program percepatan penanganan Covid-19.

“Polri akan menghadapi tantangan yang berat dan kompleks mulai dari kejahatan konfensional, kejahatan lintas negara, dan kejahatan terhadap kekayaan negara. Namun daripada itu, potensi keamanan stabilitas dalam Negeri juga perlu diwaspadai terutama menjelang pelaksanan Pilkada serentak diakhir tahun 2020 di Bulan Desember, tugas ini tidak mudah namun TNI, Polri dan pengawas pemilu saya yakin dapat menjalankan tugasnya dengan baik, ” ujarnya.

Presiden juga dalam instruksinya menyampaikan sebagai pedoman dalam menjalankan tugas sebagai Polri yaitu harus mengikuti berpegang teguh pada amalan Tribrata, jaga kehormatan dan kepercayaan, terus lakukan reformasi diri secara total, mantapkan solidaritas internal, terapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi ditengah masyarakat, tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, jaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan masyarakat serta ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai dengan kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab.

Tampak hadir dalam Vidcom ini, Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, ST, Kajari Aceh Tamiang Irwinsyah, SH, Ketua Pengadilan Aceh Tamiang, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan serta Dandim 0117 Aceh Tamiang Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra dan segenap unsur jajaran Polres Aceh Tamiang.

Laporan : Andri
×
Berita Terbaru Update