-->

Notification

×

Desa Sukahurip Subang Ikuti Lomba Nasional Film Dokumenter

Saturday, 25 July 2020 | 06:32 WIB Last Updated 2020-07-24T23:32:03Z

SUBANG //- Desa Sukahurip, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang - Jawa Barat terfasilitasi Kominfo Kab. Subang sebagai peserta lomba nasional pembuatan film dokumenter berdurasi sepuluh menit, dengan tema dampak positif internet bagi tumbuh kembang berbagai potensi masyarakat desa. 

Kades Sukahurip, Denny Setiawan Permadhy terlihat sangat antusias dalam proses pembuatan film tersebut yang dilakukan pada Rabu (22/07/2020).

Denny bercerita bahwa banyak potensi alam desanya yang dapat digali sebagai objek wisata, mulai dari sawah yang terhampar lengkap dengan saung gubuk asri tempat peristirahatan petani, hingga produksi gula aren yang telah secara turun menurun dikerjakan warga setempat.

"Rasa gula aren produk warga desa kami memiliki rasa yang khas, dan kegiatan itu dilakukan warga secara turun menurun. Kakek saya juga merupakan salah seorang pendahulu pembuatan gula aren di desa kami," ucapnya.


Senada dengan Denny, seorang Tokoh Budayawan dan Sejarah Subang, Abah Renggo, menambahkan bahwa banyak potensi alami desa di Kab. Subang yang dapat dikembangkan.

"Subang ini mempunyai potensi alam yang lengkap, baik didalam perut bumi berupa minyak dan gas, maupun potensi alam wisata yang dapat dijadikan penunjang perekonomian warga desa," ucapnya, saat mendampingi proses pengambilan gambar untuk pembuatan film tersebut.

"Oleh karenanya, kami dari Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan akan selalu mendorong Bupati Subang untuk secara maksimal mengembangkan segala potensi tersebut," jelasnya.



Laporan : Aahamzah

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update