-->

Notification

×

Dewan Prihatin Terhadap Serapan Anggaran Rendah, Yodi Minta Bupati Evaluasi Kinerja OPD

Thursday, 30 July 2020 | 19:55 WIB Last Updated 2020-07-30T12:55:01Z
Foto: Kiri Yodi Setiawan, Kanan Bupati Sekadau Rupinus

SEKADAU KALBAR// - Terkait dengan serapan anggaran Belanja langsung yang masih rendah, Ketua Komisi 2 DPRD Sekadau, Yodi Setiawan meminta kepada Bupati Sekadau untuk mengevaluasi kinerja OPD yang ada di Kabupaten Sekadau.

Hal tersebut berdampak pada masyarakat. Karena, hingga saat ini daya beli masyarakat yang masih rendah.

"Kita cukup prihatin dengan situasi saat ini. Karena daya beli masyarakat rendah. Apabila anggaran dipercepat tentu perekonomian masyarakat cepat berputar. Sementara sekarang sudah memasuki bulan Agustus. Namum serapan anggaran baru 13,25 persen, dari total anggaran belanja langsung sebesar 173 miliar ," ujar Yodi kepada media ini Kamis, (30/07/2020.

Yodi juga mengatakan hingga  saat ini, masih ada dinas-dinas yang belum melaksanakan kontrak pekerjaan.

"Kita tidak tahu apa penyebabnya. Di dinas PU baru hanya dua bidang yang sudah melaksanakan kontrak pekerjaan. Sedangkan dua bidang lainnya belum," tegas Yodi.

"Apalagi di dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perkebunan, belum ada sama sekali yang sudah melaksanakan kontrak," sambungnya.

Untuk itu, Yodi meminta kepada Bupati Sekadau agar mengevaluasi kinerja OPD. 

"Apabila tidak sanggup lagi melaksanakan tugas yang diberikan silahkan diganti saja kepala dinasnya. Agar dinas-dinas kita bisa melaksanakan penyegaran terhadap kinerjanya. Supaya lebih baik lagi kedepannya," Pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sekadau Rupinus mengatakan lambannya serapan anggaran belanja langsung disebabkan karena adanya pandemi covid19.

"Anggaran kita memang sudah ada. Penyebab terhambatnya serapan anggaran kita dikarenakan dampak dari covid19," Kata Bupati Sekadau Rupinus.

Lebih lanjut Rupinus menjelaskan untuk saat ini beberapa pekerjaan sudah mulai dilaksanakan.

"Terutama untuk pekerjaan Pengadaan Langsung (PL) sudah dimulai. Namun untuk pekerjaan-pekerjaan tender masih dalam proses lelang, karena proses lelang memang cukup lama,"tutupnya.

Laporan: Acil

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update