-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Di Masa Pandemi Menuju AKB, Bhabinkamtibmas Desa Pegagan kidul Aipda Moh.Carmo Ajak Anak -Anak Bermain Sepatu Roda

Friday, 24 July 2020 | 16:37 WIB Last Updated 2020-07-24T09:37:34Z

CIREBON KOTA //-Di masa pandemi Covid- 19, Bhabinkamtibmas Desa pegagan kidul Aipda Moh.Carmo anggota Polsek Kapetakan Polres Cirebon kota Polda Jawa Barat meluangkan waktunya untuk mengajak anak – anak di Desa binaannya yang sedang libur Sekolah sedang bermain sepatu roda dan Juga mengajarkan Pola hidup Sehat dalam pencegahan Corona, maupun mengingatkan agar anak anak lebih rajin belajar. Jum'at (24/07/2020).

Bhabinkamtibmas Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota, Aipda Moh.Carmo  melaksanakan giat Program Unggulan Polres Cirebon Kota, Polri Cinta Anak Anak dan Pelajar (Cinapel) dengan melalui sambang kerumah maupun ditempat umum dilingkungan binaanya  untuk mengajarkan anak anak agar selalu menerapkan protokol kesehatan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB ) dimasa Fase New Normal.

“Dikesempatan tersebut  Bhabinkamtibmas Polsek Kapetakan Aipda Moh.Carmo meluangkan waktu bersama dengan anak-anak SD memberikan arahan cara bermain sepatu roda dan mengingatkan mereka agar tidak lupa untuk terus belajar, selain itu juga mengajak hidup sehat seperti cuci tangan sebelum makan dan menjaga kebersihan di rumah,” kata Aipda Moh.Carmo

Kami sengaja dengan menyambangi anak anak pelajar ini agar situasi libur  sekolah kita ingatkan mereka supaya tetap rajin belajar disekolah maupun dirumah, tidak membuat anak-anak sekolah ketertinggalan mata pelajaran atau pun lupa pelajaran nya," Ucap Aipda Moh.Carmo.

Ditempat terpisah Kapolsek Kapetakan  AKP  Bambang Santoso, SH. melalui Kasi Humas Polsek Kapetakan Aiptu Benny  menyampaikan, bahwa Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini bertujuan agar anak lebih  memahami apa itu masa fase new normal dan AKB, kegiatan tersebut salah satu Program Unggulan Kapolres Cirebon kota yaitu Program Polisi Cinta anak dan pelajar (Cinapel), ujarnya.

Selain itu juga Aiptu Benny  menambahkan bahwa" Kegiatan ini dimaksud agar adik-adik tidak ketinggalan mata pelajaran sekolah dan lebih rajin belajar di rumah, selalu waspada dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona dimasa pendemi saat ini, agar anak anak lebih menjaga pola hidup sehat dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun serta tetap sesuai mengikuti protokol kesehatan, jelasnya.



Laporan:  Wadira
×
Berita Terbaru Update