-->

Notification

×

Di Tengah Pandemi Covid -19 Warga Desa Samakurok Sembelih 23 Hewan Kurban.

Friday, 31 July 2020 | 16:15 WIB Last Updated 2020-07-31T09:15:31Z

Aceh Utara,Jum'at//(31/7) Merayakan Hari Raya Idul Adhah1441 Hijriyah, warga Desa SamaKurok , Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara sembelih 18 ekor lembu dan 5 ekor kambing.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilakukan di pelataran Meunasah(Surau), dan banyak warga berbondong-bondong untuk menyaksikan hewan yang akan disembelih dan nantinya dibagikan ke warga..

Jamaluddin(44), Panitia kurban mengatakan bahwa tahun ini jumlah hewan kurban yang disembelih meningkat dibandingkan tahun lalu.


''Alhamdulillah di tengah Pandemi Covid-19 dan ekonomi warga yang sulit, sembelihan hewan kurban justru meningkat. Ini mengindikasikan kesadaran berkurban warga makin membaik,'' ucapnya.

“Ada18 ekor lembu 5 ekor kambing yang akan disembelih. Ini hasil dari sumbangan masyarakat yang melaksanakan kurban, dan nantinya juga akan dibagikan kepada seluruh masyarakat, Desa SamaKurok ” tuturnya kepada awak media ini, Jum'at(31/7).


Hewan-hewan yang disembelih dalam keadaan sehat dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan hewan sebelum disembelih.

“Dan nantinya, setelah selesai semua, sebelum shalat Jum'at,kita akan bagikan ke warga” pungkasnya.



Abdul Rafar

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update