-->

Notification

×

Didampingi Babinsa Koramil 2021/Kapetakan Ketua RT. 02. RW. 06 Desa dukuh Siap Bagikan Ratusan Bibit Pohon Cabai

Saturday, 25 July 2020 | 13:13 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

CIREBON //- Pemanfaatan lahan pekarangan samping maupun depan rumah di maksimalkan guna penghijauan dan jaga ketahanan pangan di masa pendemi covid 19. Nampak Babinsa desa dukuh Anggota TNI  Koramil 2021/Kapetakan, mendampingi Bpk. Ahkmad selaku Ketua RT. 02. RW. 06. Desa dukuh Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon, melakukan semaian ratusan bibit pohon cabai poly back jenis Organik yang ia tanam dengan modal sendiri yang nantinya akan dibagikan kepada warga setempat khususnya di RT.02 RW.06, secara door to door gratis.

Ketua RT. 02. RW. 06. Bpk. Ahkmad mengatakan, pembibitan persemaian sengaja dilakukan saat ini guna membantu warga setempat agar warga membiasakan menanam tanaman pangan seperti jenis cabai dan bibit pohon cabai ini murni ide gagasan kami sendiri, dengan harapan warga setempat mampu membudidayakan tanaman jenis cabai untuk digunakan kebutuhan sehari hari di masa pendemi saat ini. Mengingat untuk menanam Tanaman jenis Cabai ini tidak memerlukan lahan yang luas, cukup dengan Poly Back Cabai jenis Organik seprti pembuatanya di Pot, ujar Akmad saat dimintai keterangan dikediamanya, Sabtu (25/07/2020).

Dijelaskan Akhmad, kita siapkan tanaman dari sekarang sebanyak 100 lebih bibit pohon cabai ini, rencananya akan kita bagikan 10 bibit pohon per 1 rumah warga setempat. Juga akan ditempatkan depan rumah warga, untuk penghijauan.

Menurutnya, Pemilihan tanaman Jenis Cabai ini tidak hanya untuk penghijauan, tetapi juga untuk ketahanan pangan warganya di masa pendemi Covid-19, supaya warga kami tidak beli Cabai ke warung/pasar lagi, lebih hemat dan tinggal memetik saja jika sudah panen, ucapnya.

Kegiatan Positif yang dilakukan ketua RT. 02. RW. 06. Itu, mendapat dukungan baik dari Babinsa Desa dukuh Serma Sarlan Anggota TNI Koramil 2021/Kapetakan Kodim 0620/Kab.Cirebon.

Serma sarlan menyampaikan, semoga apa yang dilakukan oleh Bpk. RT. Itu melalui ide dan gagasannya  kedepanya lebih inofatip lagi dan dapat  membantu masyarakat sekitar dimasa pendemi saat ini. Ungkapnya.


Laporan: Wadira

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update