-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dinkes Bantu Test Mandiri Covid19 di Ponpes Al Ijtihad

Monday, 27 July 2020 | 15:54 WIB Last Updated 2020-07-27T08:54:21Z
Indra Ramdani, salah seorang personil gugus tugas dari Dinkes Cianjur saat melaksanakan tugas Test Mandiri Covid19 di Ponpes Al Ijtihad Karangtengah

CIANJUR// - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur selesai lakukan Test Mandiri Covid19 oleh Pondok Pesantren Al Ijtihad di Jalan Raya Bandung, Kecamatan Karangtengah. Test Mandiri tersebut atas inisiatif dari pihak Ponpes Al Ijtihad dan berlangsung selama sepuluh hari dari mulai Tanggal 17 hingga 26 Juli 2020 kemarin.

"Kita dari pihak Dinkes hanya membantu menyiapkan personil dalam melaksanakan Test Mandiri tersebut," ujar Sekretaris Dinkes Cianjur. dr. Irfan Nur Fauzi, Senin (27/07/2020).

Test Mandiri menyisir seluruh penghuni Ponpes dari mulai pengasuh pondok, staf pengajar, para santri, pemilik kantin ataupun OB. Jumlah keseluruhan yang mengikuti Test Mandiri hampir mencapai 3000 orang.

"Makanya, Test ini membutuhkan waktu yang cukup lama," kata Irfan.

Hasil dari test itupun sudah bisa diketahui, yakni semua penghuni Ponpes Al Ijtihad Karangtengah negatif Covid19.

"Awalnya memang ada sekitar tujuh orang yang reaktif. Namun hasil lanjutan berupa Swab hasilnya negatif. Mungkin ada virus lain selain Covid19," jelasnya.

Menurut Irfan, Test Mandiri lainnya bisa dilakukan dimana saja, oleh lembaga mapapun yang bersikap kooperatif. Pihak Dinkes siap membantu menerjunkan personil yang dibutuhkan.

"Ponpes Al Ijtihad adalah salah satu lembaga yang kooperatif itu," tandasnya. (Rupen)
×
Berita Terbaru Update