-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DOKTER SURANTO PILIHAN KAUM MILENIAL CIANJUR

Jumat, 24 Juli 2020 | 11:28 WIB Last Updated 2020-07-24T06:13:13Z
DOKTER SURANTO DI MATA KAUM MILENIAL CIANJUR
JournalNews-OPINI: Menarik membincangkan konstelasi politik lokal Kabupaten Cianjur saat ini, apalagi menjelang Pilkada 09 Desember 2020 yang akan datang. Beragam opini dan ruang dialektika terbuka dengan sangat lebarnya, sehingga semua orang bebas berekspresi selaras dengan kapasitasnya dalam menyikapi kontestasi Elektoral Pilkada tersebut, dan Media sosial menjadi salahsatu media alternatif dalam menuangkan berjuta pemikiran rakyat cianjur, terlebih para pemerhati Politik Lokal. Sebutlah Jalaludin Qustholanni, sosok pemuda dengan buah pemikirannya yang renyah dan segar khas anak muda milenial ini, sanggup mengundang perhatian para penggiat medsos Cianjur akhir-akhir ini. Berikut ulasan obrolan singkat dengannya beberapa waktu lalu.
Menurut Jalal yang juga mahasiswa Aqidah Filsafat UIN SGD Bandung, memilih calon kepala daerah adalah hak demokrasi setiap orang di bumi pertiwi, dan menaruh kepercayaan kepada seseorang adalah hak asasi setiap manusia. Tentunya selaku putra bangsa dan putra daerah Kita sama-sama memiliki hak tersebut.
"Perbedaan pilihan sangatlah wajar dan perbedaan menaruh kepercayaan itu hal yg lumrah di negri bineka ini. Terus terang saja, Saya akan memaksimalkan kedua hak Saya untuk mendukung Dokter Suranto untuk menjadi kepala Daerah di kota yg saya Cintai ini. Bukan tanpa sebab dan alasan, menurut, beliau orang yg sangat ideal untuk memimpin kota ini. Berbicara pengalaman di tatanan pemerintahan tentunya Beliau tak usah di ragukan lagi. Selaku mantan F2, Beliau memiliki kapasitas dalam menjalankan dinamika roda pemerintahan di kabupaten ini".

Iapun menambahkan, bahwa berbicara segi kemanusiaan Beliau (Dokter SUranto) orang yg rendah hati dan berpemikiran terbuka kepada siapa pun. Dengan sikap seperti ini tentunya Beliau akan menjadi pemimpin yg mau mendengarkan bisik dan gumam pilu masyarakat kecil sampai ke pelosok kampusng di Selatan CIanjur. Saat ini banyak aspirasi akar rumput di kota dan di desa-desa Cianjur yang tak pernah dapat dituntaskan oleh penguasa dan sistem pemerintahan di Cianjur ini. Karenanya saya meyakini, InshaAlloh kehadiran Suranto dalam Pilkada Cianjur nanti dapat memberikan solusi yg tepat dengan pemikiran khasnya yang terbuka, rakyat CIanjur butuh Suranto karena ia bersih dari indikasi penyalahgunaan kekuasaan, rendah hati, jujur, merakyat dan visioner. Demikian tambah pemuda jangkung ini dengan nada meyakinkan.
Jalal pun melengkapi perbincangan, Seperti kata pepatah "kepala sama berambut, pemikiran berbeda-beda" silahkan mantapkan pikiran dan silahkan maksimalkan juga hak Anda untuk memilih calon yang menurut anda tepat guna menyelamatkan CIanjur ini".

Belum ada kendaraan (partai) yg mengangkut Dokter Suranto bukan berarti tidak ada, semua dalam proses dan inilah dinamika dalam politik. Dalam dinamika politik untuk mencapai sebuah kesepakatan bersama perlu proses yg panjang, karena ini menyangkut hak dan asas hidup banyak orang. Perlu banyak hal yg mesti di pertimbangkan agar tidak keliru dalam mengambil sikap.
Pun dengan partai yg kemarin tersisa, ada banyak hal yg mereka pertimbangkan dalam menentukan siapa jagoan mereka. Lagi pula proses masih cukup panjang.

"Oh iya, sepertinya Saya tidak usah panjang lebar lagi untuk menjelaskan dinamika dan ritme yang kemarin mengundang sejuta tanya, biarkan wacana dan narasi publik yang nanti menjelaskan. Karena Dokter Suranto sudah siap mengawali perubahan tatar santri ini guna kebaikan segala sektor. Cianjur butuh Dokter yang handal guna mengobati borok-borok dan sakitnya yang kian akut, dan Suranto adalah solusinya. saya mewakili kaum milenial mendukung beliau untuk menjadi Bupati Cianjur, siapapun pasangannya nanti". Demikian pungkas Jalal dengan senyumannya yang khas kaum intelek milenial.
Biodata NS: Jalaludin Q Bergiat juga di Sekretaris Pemuda Spirit 45 Kab. Cianjur, Ketua Kajian Filsafat dan Politik Kab. Cianjur, Kader HMI Kab. Bandung, dan Pengurus YCI. (Jack)
×
Berita Terbaru Update