-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DOKTER SURANTO DIDUKUNG PARA PENSIUNAN PNS CIANJUR DI PILKADA 2020

Tuesday, 28 July 2020 | 17:09 WIB Last Updated 2020-07-28T13:18:08Z
PARA PENSIUNAN PNS CIANJUR DUKUNG SURANTO DI PILKADA 2020
Heri Kurniawan: "InshaAllah Kami Yakin Suranto Saatnya Kini Menjadi Bupati Cianjur".


JournalNews-Cianjur: Meski rekomendasi partai politik belum turun dari bakal parpol pengusung, namun nama Dokter Suranto selalu disebut-sebut oleh masyarakat Cianjur sebagai bakal calon Bupati Cianjur 2020-2025, mulai dari tokoh masyakat, tokoh agama, kaum milenial, kaum prempuan, hingga para pensiunan pegawai negeri sipil di Kabupaten Cianjur sepakat memberikan dukungannya kepada Dokter Suranto untuk maju di pilkada 09 Desember 2020 nanti.


Hal ini bukan tanpa alasan kuat kenapa Suranto masih memperoleh dukungan bulat dari para pensiunan PNS Pemda Cianjur, karena selama berkarier di Kabupaten Cianjur (Sindangbarang) sejak tahun 1986 hingga tuntas menjadi Wakil Bupati Cianjur tahun 2014, Suranto masuk kategori pejabat yang bersih, berprestasi tanpa ada dosa birokrasi sedikitpun. Hal ini seperti yang dikemukakan oleh teman-teman sejawat Suranto ketika masih aktif menyandang status PNS Pemda Cianjur, “bagi saya sulit menemukan sosok seperti Suranto, selain piawai dari sisi manejerial, ia pun sosok yang bersih, jujur, sabar, merakyat dan visioner. 


Karena tidaklah mengherankan jika sebagian besar suara para Pensiunan PNS Cianjur akan disumbangkan seutuhnya untuk kemenangan Suranto nanti 9 desember yang akan datang.” Demikian tutur Haji Heri yang merupakan pensiunan Pemda Cianjur beberapa tahun lalu. Ia menambahkan bahwasanya Suranto berpeluang untuk menang, karena Suranto syarat dengan pengalaman, sudah kenyang makan asam garam politik, lama di birokrasi, dan kebaikannya sebagai dokter sudah sangat pungkas bapak penyuka ternak kambing ini dikediamnnya beberapa waktu lalu.

Hal yang sama diungkapkan oleh Hendi yang juga tenaga honorer disalah satu dinas Pemda Cianjur. Menurut Hendi, para honorer berharap banyak Dokter Suranto menjadi Bupati Cianjur, karena ia berangkat seperti saya dari keluarga biasa-biasa hanya anak seorang petani yang saya dengar dari orang lain begitu. Suranto sosok pejabat yang memehami apa yang menjadi kesuliutan tenaga honorer seperti saya, ia orang yang mudah berempati dengan kesulitan orang lain, terlebih para bawahannya. Kami butuh pimpinan yang bisa memahami kondisi kami sebagai honorer, bukan yang suka pencitraan. Demikian pungkas Hendi mengakhiri ketika berdiskusi santai di salahsatu kantin kantor dinas Cianjur kemarin (27/7).


Masih dengan nada yang sama yakni dukungan terhadap Dokter Suranto pun sempat mengemuka di kalangan para PNS aktif, namun karena terbentur aturan dan perundangan tentang larangan ASN/ PNS terlibat dalam politik praktis, pada akhirnya bentuk dukungan sangat terbatas. 

“Kami ASN aktif tahu betul siapa Dokter Suranto, ia pejabat yang baik selama berkarier di Pemda Cianjur, bahkan ketika menjadi Direktur RSUD Cianjur, ada banyak prestasi yang beliau capai guna mengharumkan nama Cianjur dalam hal capaian angka kesehatan masyarakat. Pada dasarnya kami bersimpati dengan sosok Suranto, kami berdoa dan berharap Suranto menang di Pilkada nanti.” Pungkas bapak PNS Pemda Cianjur yang enggan disebutkan namanya tersebut dengan nada penuh harap. (Jack) .    


×
Berita Terbaru Update