-->

Notification

×

DPP KERAS Minta Kapolda Sumut Untuk Mengusut Penimbun Serta Dugaan Pengoplos BBM Di Tanjung Balai.

Tuesday, 28 July 2020 | 14:11 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

TANJUNGBALAI// - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Komunitas Masyarakat Tertindas (KERAS), Fery Fadly S.sos.I, atau yang kerap disapa Ferdian Abadi meminta Kapolda Sumut Bapak Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si.  segera mengusut tuntas tentang ada nya aktivitas penimbunan serta dugaan pengoplosan BBM yang berada di sebuah gudang di ujung Jalan Sri Wijaya, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara.

Hal itu di ungkapkan Ferdian Abadi kepada Journalnews.co.id, Senin (27/07/2020).

"Kami meminta kepada Bapak Kapolda Sumut segera tangkap dan Hukum yang diduga pengoplos Minyak ilegal di Kota kami ini. Mengingat perbuatan menimbun serta ada nya dugaan pengoplosan terhadap beberapa jenis BBM sudah jelas merugikan Negara serta menentang hukum yang berlaku di Negara kita ini yang tertuang dalam UU migas no 22 Tahun 2001 pasal 55 ancaman 6 tanun penjara denda 60 milyar," Ungkap Ferdian.


Dikatan Ferdian juga, "berdasarkan bukti dan informasi yang kami peroleh bahwa usaha illegal tersebut sudah lama melakukan aktivitas penimbunan serta dugaan ada nya pengoplosan beberapa jenis BBM disitu. kami juga menduga ada nya oknum aparat di Tanjung Balai yang menjadi Back Up di belakang mereka hingga bertahun tidak tersentuh hukum," Pungkas Ferdian

Di akhir dikatakan Ferdian, "Untuk menindak lanjuti adanya penimbunan yang bersekala besar serta dugaan pengoplosan BBM, dalam waktu dekat ini kita akan membuat laporan serta membawa bukti foto dan rekaman vidio yang kami miliki ke Polda Sumatera Utara," tutupnya.

S.E Sitorus

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update