-->

Notification

×

Jaksa dan BPK Lakukan Penyidikan Obyek Wisata, Plt Bupati Pasrah

Saturday, 25 July 2020 | 13:04 WIB Last Updated 2020-07-25T06:04:40Z

INDRAMAYU //- Kejaksaan Negeri (Kejari) Indramayu berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), tengah melakukan penyidikan terkait pengelolaan obyek wisata yang tidak sesuai  serta tidak memberi manfaat yang besar bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Berdasarkan pernyataan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Indramayu, Douglas P. Nainggolan ada beberapa obyek wisata  yang tidak sesuai dengan ketentuan & menyebabkan kerugian negara hingga milyaran rupiah.

"Fakta sudah terkumpul bahwa kita mendapati adanya pengelolaan atau kerja sama pengelolaan 7 obyek wisata di kabupaten Indramayu yang tidak sesuai dengan ketentuan, istilahnya kompensasi kas daerah sangat minim. Jadi, selain ketentuan undang-undang ditabrak, kita juga mendapati penyetoran keuangan negara yang tidak sesuai, sangat minim," kata Douglas ditemui usai pertemuan bersama Korem, di Pendopo Indramayu pada Jum'at (24/07/2020).

"Kerugian negara sudah kita prediksi, jumlahnya cukup banyak mencapai milyaran, tapi belum bisa kita pastikan secara nyata. Untuk angka pasti nanti kita koordinasi dengan auditor dalam hal ini BPK," lanjutnya.

Kajari juga mengungkapkan bahwa saat ini kejari masih melakukan penyidikan dan mencari alat bukti. Jika tahapan tersebut selesai, maka ia akan mengumumkan tersangka.

Ditemui ditempat & waktu yang sama, Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat mengatakan bahwa ia menyerahkan persoalan tersebut ke Aparat Penegak Hukum (APH) & tidak akan turut campur.

"Kalau ada penyimpangan yang dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kita, tentunya urusan APH. Kami selalu menyampaikan jika ada penyelewengan, kami tidak akan ikut campur apalagi sudah masuk proses penyidikan. Jangankan sudah terbukti, ada indikasi saja saya silahkan, karena saya ingin penyelenggaraan pemerintah di Indramayu clear (bersih_red)," ucapnya.(Em/Nr)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update