-->

Notification

×

Jalin Silaturahmi Antar Warga, Penggiat Sepeda Minion Comunity MANCAL Asal Desa Pegagan Lor Giatkan Gowes Keliling Kota

Friday, 31 July 2020 | 13:32 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

CIREBON //- Makin Menggeliatnya sebagian warga pecinta sepeda minion lipat kini telah menumbuh kembangkan juga komunitas komunitas lainya, meski belakangan komunitas yang dibentuk berdasarkan berbagai merk sepeda minion maupun lipat yang ada, tetapi ada juga komunitas sepeda lipat minion lainya, "artinya segala penggiat sepeda lipat minion dengan merk apapun ada di sana," di wilayah Kab.Cirebon, seperti contohnya sepeda minion, lipat, Mtb dan lainnya. Kini warga di wilayah desa pegagan lor kecamatan kapetakan kabupaten Cirebon  beramai ramai setiap minggu melaksanakan touring berkeliling kota wilayah setempat.

Pepen Efendi  Warga desa pegagan lor selaku Anggota Comunity Mancal juga sebagai penggiat sepeda minion mengatakan, bahwa kami sengaja mengumpulkan beberapa warga desa pegagan lor maupun warga lain desa pegagan lor khususnya bagi pecinta sepeda minion atau lipat ini untuk bisa bersama bergabung guna untuk mempererat tali silaturahmi antar warga, karena tujuan utama jiwa kami adalah Sehat berolah ragah dengan Mancal Sepeda atau Othel sepeda minion, demi sehat jiwa raga, ujarnya.


"Comunity Mancal ini berkantor di sekretariat depan rumah Yus atau samping balai desa pegagan lor kecamatan Kapetakan yang merupakan tempat lokasi titik kumpul kami bersama sebelum melaksanakan giat berkeliling kota. adapun jumlah anggota Comunity Mancal ini keseluruhanya ada sekitar 50 orang dan alhamndulillah semuanya tetap solid juga kompak, meski saat pemdemi covid-19,  katanya.

Lebih lanjutnya, Pepen, menjelaskan, bahwa kami bersama para pecinta sepeda minion Comunity Mancal setiap minggunya melaksanakan giat berkeliling kota yakni kota dan kabupaten  cirebon juga kabupeten indramayu, seprti contohnya tempat tempat rekreasi yang sering kami kunjungi adalah Pantai Rembat, Telaga Nilem dan Karang Song maupun Cibuntu yang berada di wilayah   Kab.Indramayu. untuk di wilayah Kota Cirebon sendiri Kami bersama ini melaksanakan giatnya hampir setiap minggu, walaupun saat pendemi tapi kami tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menuju adaptasi kebiasaan baru.

Selain itu, juga kami sangat membolehkan bagi siapapun dan dari wilayah manapun untuk siapa saja bisa bergabung bersama di Comunity Mancal ini, karena kami tidak melihat orang itu dari daerah lain dan yang paling penting bagi kami adalah orang yang berjiwa olahraga terutama pecinta sepeda Minion atau Lipat lainya, boleh ikut bergabung, tuturnya.

Pepen menambahkan, harapan kami Comunity Mancal ini untuk bisa bersama sama berjiwa olahraga kita pertahankan jiwa dunia Persepedaan ini agar jiwa kita sehat juga bisa terus berkeliling kota dengan jarak estimasi puluhan kilometer serta juga dapat terjalinya tali silatuhrahmi dan seduluran selawase ( selama lamanya ) antar warga lainya, jelas Pepen Efendi saat dikonfirmasi media ini Jum'at ( 31/07/2020 ).



Laporan: Wadira

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update