Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kades Tanggulun Barat Dilaporkan Warganya Ke Polres Subang

Kamis, 23 Juli 2020 | 04:57 WIB Last Updated 2020-07-22T21:57:15Z


SUBANG //- Kepala Desa Tanggulun Barat, Kec. Kalijati, Kab. Subang - Jabar, Wawan, diadukan warganya sendiri atas dugaan pemotongan penghasilan tetap perangkat desa, dan dugaan penyelewengan beberapa pekerjaan yang bersumber dari Dana Desa dan bantuan APBD Provinsi Jabar di Tahun Anggaran (T.A) 2019, ke Mapolres Subang - Polda Jabar, pada Rabu (22/07/2020).

Laporan atas nama Data Supriatna, didampingi Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tanggulun Barat diterima Kanit SPKT III Polres Subang, AIPTU Agus Awaludin, dan dicatatkan pada Laporan Pengaduan Nomor Agenda B / 04 / VII / 2020.

Wawan diduga telah memotong penghasilan tetap sejumlah perangkat desa senilai Rp 4.400.000,- yang bersumber dari Alokasi Dana Desa Tahun Anggaran 2019.

Di tahun anggaran yang sama, Wawan juga diduga tidak merealisasikan pembangunan infrastruktur fisik desa yang bersumber dari bantuan keuangan untuk Desa Tanggulun Barat dari APBD Provinsi Jabar, dan diduga hingga saat ini belum dibuatkan Laporan Pertanggung-jawaban atas proyek tersebut.
 
Tuduhan lainnya dialamatkan warga kepada Wawan atas dugaan pelaksanaan pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Desa Tanggulun Barat bersumber Dana Desa T.A 2019 yang tidak sesuai dengan RAB pengajuan, dan diduga pelaksana pekerjaannya di borong oleh Pendamping Desa. Hingga kini pekerjaan tersebut diduga belum di SPJ-kan.

"Kami hanya melaksanakan fungsi kami sebagai Anggota BPD Tanggulun Barat,
di mana selama ini dalam hal apapun BPD tidak pernah dilibatkan oleh Kepala Desa.
Komunikasi kami seolah terputus.
Kami hanya ingin desa kami lebih maju dalam semua hal, baik dalam pembangunan maupun dalam peningkatan sumber daya manusia. 

Kami ingin ada ketranspranan anggaran, agar kami dan masyarakat bisa sama-sama mengawasinya," ungkap Ketua BPD Desa Tanggulun Barat, H. Ali Akbar saat dihubungi Rabu (22/07/2020) malam.


Laporan : Aahamzah
×
Berita Terbaru Update