Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolres Banjar Hadiri Kegiatan Penyerahan Bantuan 5 Unit Rengginang

Rabu, 22 Juli 2020 | 19:55 WIB Last Updated 2020-07-22T12:55:54Z

BANJAR //-Kapolres Banjar, AKBP., Melda Yanny, S.I.K., M.H., menghadiri kegiatan Penyerahan Bantuan 5 unit Oven Rengginang, kepada Sentra Rengginang Kota Banjar, yang diselenggarakan oleh Dinas KUKMP Kota Banjar, bekerjasama dengan Kantor Wilayah Bank Indonesia Tasikmalaya.

Kegiatan tersebut berlokasi di Sentra Rengginang Kota Banjar, Jln. Brigjen M. Isa SH., Lingkungan Wargamulya, RT 13, RW 06, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (22/07/2020).

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis ditandai dengan pelaksanaan kegiatan gunting pita, pada Ruangan Oven, yang dilakukan oleh Walikota Banjar DR. Hj., Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si,.


Kegiatan tersebut merupakan Program Sosial Bank Indonesia ( PSBI ), sebagai bentuk kepedulian, atau empati sosial Bank Indonesia (BI), untuk berkontribusi dalam membantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat.

Dari informasi yang diperoleh Alat Oven tersebut memiliki manfaat untuk mengeringkan adonan Rangginang, yang sebelumnya biasa dijemur memakan waktu beberapa hari, namun dengan menggunakan Oven tersebut hanya memerlukan waktu beberapa Jam saja.

Di sela-sela kegiatan tersebut Kapolres Banjar, AKBP., Melda Yanny, S.I.K., M.H., mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi warga masyarakat yang bergerak dalam bidang UMKM, untuk tangguh dalam ekonomi, maupun tangguh dalam menjaga ketahanan pangan.


"Dengan diresmikannya Sentra Rangginang, dan pemberian bantuan alat oven ini untuk memacu semangat para pelaku UMKM, sehingga tangguh dalam bidang Ekonomi, maupun ketahanan pangan" ucap Kapolres Banjar.

Terpantau dalam kegiatan tersebut, Walikota Banjar, Kapolres Banjar, serta Kepala Bank Indonesia Tasikmalaya, mencoba mencetak Rangginang, selain itu produk yang dihasilkan berupa Rangginang dalam kemasan baik mentah, maupun sidang makan.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Banjar, Kepala Bank Indonesia Tasikmalaya, Kapolres Banjar, Dandim 0613/Ciamis, diwakili Pabung, Kadis KUKMP Kota Banjar, Camat Purwaharja, Danramil Banjar, Kapolsek Purwaharja, Lurah Purwaharja, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan tamu undangan lainnya.

Laporan : Baehaki
×
Berita Terbaru Update