-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolres Majalengka Buka Pelatihan Bahasa Isyarat Personil Polres Majalengka Bidang Pelayanan Publik

Tuesday, 28 July 2020 | 11:56 WIB Last Updated 2020-07-28T04:56:11Z

MAJALENGKA //- Seluruh Anggota Polres Majalengka dari Perwakilan setiap Fungsi melaksanakan Pelatihan Bahasa Isyarat Bidang Pelayanan Publik, Pelatihan tersebut dibuka oleh Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso didampingi Wakil Kepala SLB Negeri Majalengka Ibu Sri Damayanti,S.Pd Bertempat di Aula Sindangkasih Polres Majalengka, Selasa (28/7/2020).

Hadir dalam Pelaksanaan Pelatihan Bahasa Isyarat Personil Polres Majalengka Bidang Pelayanan Publik Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari, Kabag Sumda KOMPOL M.Gozali, Kabagren KOMPOL Cucu Supiar, Para Kasi, Kanit dan perwakilan dari Anggota Fungsi Pelayanan Publik yakni Fungsi SPKT, SKCK, SIM, Sidik Jari, dan Fungsi Pelayanan Samsat.

Anggota Perwakilan dari Pelayanan Publik Polres Majalengka dilatih berbahasa Indonesia Namun, pelatihan bahasa Indonesia tersebut bukan karena nilai bahasa atau cara berbahasa Indonesia para Anggota Pelayanan Publik, mereka dilatih belajar Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo).

Dalam arahannya Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso mengungkapkan, pelatihan Bisindo merupakan upaya meningkatkan skill Anggota khususnya dalam pelayanan Publik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, utamanya kaum masyarakat tunarungu.

"Ini merupakan hal penting bagi anggota. Mereka yang menderita tunarungu kan juga nggak sedikit dalam hal pelayanan, mereka juga membutuhkan pelayanan dari anggota, jadi dengan pelatihan Bisindo itu, anggota diharapkan mudah berkomunikasi dengan masyarakat tunarungu untuk menjaga keselamatan bersama.

"Kalau ada imbauan-imbauan dalam hal pelayanan, seperti pelayanan SPKT Pelayanan SKCK, pelayanan Sidik Jari, Pelayanan Pemohon SIM sampai Pelayanan Samsat, anggota bisa menyampaikannya secara benar. Bisa saling memahami. Jadi, nggak hanya mereka yang tunarungu saja yang harus memahami," Tukas AKBP Bismo.

Dalam pelatihan tersebut, Polres Majalengka bekerja sama dengan SLB Negeri Majalengka, kemudian Acara tersebut dilanjutkan dengan pelatihan Bahasa Isyarat Bidang Pelayanan Publik yang di Pimpin langsung oleh Wakil Kepala SLB Negeri Majalengka didampingi oleh 3 (Tiga) Guru SLB dan diikuti oleh Anggota dari Perwakilan Fungsi Polres Majalengka.


Laporan: Asep Suhendra
×
Berita Terbaru Update