-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kasat lantas Polres Cirebon kota Menggelar Operasi Patuh Lodaya 2020 Diwilayahnya Dengan Berbagi Masker Secara Humanis, Sebagai Wujud Peduli Covid-19 Di Hari ke-6

Tuesday, 28 July 2020 | 11:20 WIB Last Updated 2020-07-28T04:20:08Z

CIREBON KOTA //- Satuan lalu lintas polres cirebon kota, dalam pelaksanaan Ops Patuh Lodaya 2020 melaksanakan dengan mengutamakan pendekatan dan humanis kepada masyarakat pengguna jalan raya. Pasalnya selain melaksanakan kegiatan dari operasi patuh lodaya 2020 yaitu peneguran sampai kepada penindakan pelanggar, juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker ketika berkendara. Hal ini merupakan penekanan dan arahan dari Kasat lantas Polres Cirebon Kota Akp La Ode Habibi Ade Jama, S.IK, MH dalam apel sat lantas pagi ini. Selasa (28.07.2020).

Sosok kasat lantas yang humanis dan memiliki senyum khas ini menekankan kepada seluruh anggotanya untuk dapat melaksanakan tugas fungsi lalu lintas pelayanan kepada masyarakat dengan iklas dan bertanggung jawab. Mengedepankan senyum, sapa dan salam (S3) walau saat ini sat lantas sedang melaksanakan Ops Patuh Lodaya 2020, namun ops ini adalah ops kemanusiaan dalam rangka menuju tatanan adaptasi kebiasaan baru (AKB).


Hal serupa juga dinyatakan Kapolres Cirebon Kota AKBP SYAMSUL HUDA, S.Ik, SH, M.Si. melalui kasubbag humas yang menjelaskan bahwa, operasi patuh lodaya tahun ini berbeda dengan operasi patuh lodaya tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dilakukan karena saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19.
“AKBP SYAMSUL HUDA menjelaskan, dalam operasi patuh lodaya tahun ini, jajaran kepolisian hanya memberlakukan penindakan atau penilangan sebesar 20 persen. Sisanya kepolisian hanya memberlakukan peneguran dan imbauan “ jelasnya melalui Iptu Ngatidja, SH.MH.

Imbuh kasat lantas “ Penindakan terbanyak dilakukan kepada pengendara roda dua yang kedapatan tidak menggunakan helm dan melawan arus dan sejak dimulainya operasi patuh lodaya ini kami sedikit demi sedikit ditindak," ucap Akp La Ode Habibi Ade Jama, S. Ik,  MH.



Laporan: Wadira
×
Berita Terbaru Update