-->

Notification

×

Kunjungi Pendopo, Komandan Korem 063/SGJ Sebut Kampung di Indramayu Tangguh.

Friday, 24 July 2020 | 18:59 WIB Last Updated 2020-07-24T11:59:22Z

INDRAMAYU //- Komandan Korem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga lakukan kunjungan ke pendopo untuk bersilaturahmi kepada Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat pada Jum'at 24/7/2020.

Dalam kunjungan tersebut Danrem menilai bahwa Kabupaten Indramayu masuk kategori kampung tangguh, hal ini ia lihat dari beberapa titik kunjungannya ke beberapa desa di indramayu.

"Saya lihat masyarakat dari kampung ke kampung sudah bagus, mereka sudah bisa produksi sendiri dan tidak perlu keluar dari kampung itu, artinya kampung itu tangguh bisa memenuhi kebutuhan pangan sendiri." katanya kepada Plt bupati indramayu yang bersama jajaran Forkopimda di pendopo.

Danrem menerangkan, kampung tangguh yaitu kampung yang bisa memenuhi kebutuhannya sendiri, "mudah-mudahan semua kampung di indramayu seperti ini, saya yakin dengan kepemimpinan bapak Taufik didukung dengan forkompimda, indramayu akan semakin maju menjadi daya tarik tersendiri." ucapnya.

Menanggapi pernyataan Komandan Korem 063/SGJ, Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat mengapresiasi atas penilaian yang diberikan, oleh sebab itu, kedepan indramayu akan ada program tuntas.

"Pembangunan ini diawali dari desa, makanya nanti kita sebut adalah desa runtas, klKepala BAPPEDA sebagai motor penggeraknya, kita ingin dalam satu desa itu tuntas, tuntas administrasi kependudukannya, tuntas jalannya, tuntas lingkungan sanitasinya, tuntas insya allah setiap tahun seribu sarjana." ungkap Taufik.

"Perangkat desa dan anak-anak kita kuliahkan, kita dengan dinas DPMD sudah merancang kesana, insya allah tahun 2021 akan menerapkan desa runtas, pada prinsipnya pemerintah daerah kabupaten indramayu siap dan merasa terbantu dengan program-program percepatan pembangunan dari desa menuju ke kota." tutup Taufik. (Nr)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update