-->

Notification

×

Kuota internet mahal, Siswa ini Numpang belajar di Posko MARGUNA

Saturday, 25 July 2020 | 11:15 WIB Last Updated 2020-07-25T04:15:48Z
Siswi ini belajar dalam jaringan (daring) di Posko Keluarga Marhuale Simbolon

SUMUT,JOURNALNEWS//-Dampak virus Covid 19 membuat proses kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka ditiadakan dan diganti belajar dalam jaringan (daring).Selama masa pandemi covid-19 ini, para siswa didik dituntut untuk belajar dari rumah melalui sistem daring. Namun, kondisi serba keterbatasan dialami oleh sejumlah siswa/i di Samosir.

Numpang jaringan internet ke posko keluarga Bakal Calon Bupati Samosir, Marhuale Simbolon (MARGUNA) menjadi rutinitas para pelajar di wilayah Desa Hutanamora kecamatan Pangururan.

Yuliana Simbolon, salah satu siswa mengaku dirinya melakukan hal itu karena jaringan internet dikampungnya lelet dan mahalnya Kuota internet.

“Pulsa internet mahal, Gak cukup uang saya pak, jadi numpang aja disini barsama teman saya, jaringan internet di posko ini bagus” kata yuliana, Sabtu (25/7/2020) di Posko Marguna yang biasa disebut Rumah Kita, berada di jalan Rianiate Km.5,5 Desa Hutanamora Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir,Sumatera utara.


Ditempat yang sama siswa SMAN 1 Pangururan, Whynda aritonang mengatakan, "Senang bisa belajar dan menggunakan Wi-fi gratis di posko Marguna, untunglah ada tempat ini dan saya tidak perlu pusing memikirkan kuota internet" ,ucapnya

Ketua Posko Keluarga MARGUNA,Adil Simbolon (55) yang akrab dipanggil ama jonok mengatakan, tidak sedikit siswa dengan ekonomi rendah sulit mendapat kuota internet hingga tidak mendapatkan pendidikan layak.

Rumah kita (Posko Keluarga Marhuale Simbolon) di Jalan Raya Rianiate Km.5,5

"Saya juga orang tua yang mengalami menyekolahkan anak, jadi ikut merasakan itu, banyak keluhan orang tua yang saya dengar langsung maupun yang saya lihat disosial media . Saya senang Posko Marguna ini bisa dipakai untuk belajar," kata Adil Simbolon

"Corona belum selesai, proses belajar-mengajar jangan sampai terhambat. biarpun dengan kondisi sulit dimasa Covid-19 seperti ini, Anak Sekolah tetap harus belajar," katanya.


Sartono Sihotang (Ton's)

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update