-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

"SALAM MARITIM " DPD PNTI Kabupaten Sukabumi Adakan Sosialisasi Dan Deklarasi

Thursday, 2 July 2020 | 02:36 WIB Last Updated 2020-07-01T19:36:25Z

SUKABUMI //-Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Deklarasi dan pembekalan pengurus PNTI dan nelayan mengenai peraturan penangkapan dan pengolahan,pemasaran  hasil tangkap ikan serta sosialisasi wujudkan kesejahteraan sosial nelayan yang 
bertempat di Gedung Kampus Perhotelan  Kadaka Lapang Sukawayana Kecamatan Cikakak.01/07/2020

Dalam sambutannya Ketua DPD PNTI Kabupaten Sukabumi, Asep  Herman dalam paparannya  menjelaskan bahwa PNTI pada dasarnya terus mendorong dan menampung agar dapat terwujud  kesejahteraan sosial para nelayan di Kabupaten Sukabumi ini.

"Semua upaya-upaya sedang dan akan di lakukan seperti upaya pengajuan kerjasama dengan instansi - instansi terkait atau pun dengan swasta dan berbagai pihak agar tercipta peluang kerjasama dengan baik dalam mendorong terwujudnya kesejahteraan sosial para nelayan tradisonal intinya," tuturnya.

PNTI terus menjaga kekompakan agar terus mengawal dan mendorong serta mengadvokasi para nelayan tradisonal Kabupaten Sukabumi untuk meningkatkan kesejahteraan.

"PNTI kabupaten Sukabumi berjalan bersama para nelayan tradisional Kabupaten Sukabumi, agar para nelayan bisa lebih meningkatkan dan bersaing dalam dunia yang serba modern ini," Imbuhnya. 

Dalam Kesempatan itu PNTI Kabupaten Sukabumin juga mendukung terhadap agenda Pilkada Sukabumi dan turut berperan Aktiv dalam bersama-sama menciptakan situasi aman dan kondusif sebagai wujud masyarakat domokrasi. 


Deklarasi dalam masa menghadapi new normal ini, PNTI siap melaut lagi dan dukung terlaksananya pilkada damai dan kondusif  pada Pilkada 2020 Kabupaten Sukabumi, serta mengucapkan selamat Hut Bhayangkara yang ke 74.

"Kami Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia Kabupaten Sukabumi, Siap untuk melaksanakan kembali aktivitas melaut. 

Dan kami, siap mendukung terlaksananya Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 yang aman dan kondusif. 

Serta mengucapkan HUT Bhayangkara yang Ke 74 tahun 2020.

Khamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif." Dekalarasi itu di ucapakan oleh jajaran pengurus dan anggota PNTI Kabupaten Sukabumi dala Acara sosialisasi tersebut. 

Masih dalam kesempatan itu, Polres Sukabumi memberikan bantuan secara simbolis kepada nelayan tradisonal yang tergabung dalam PNTI. 

"Ini hanya sebagai wujud kepedulian dan tali asih kami kepada para nelayan PNTI, semoga ini menjadi kebaikan dan penyemangat dalam terus mendorong kesejahteraan para nelayan tradisonal," Ucap Ipda Muhlis Kanit II Sat INTELKAM  Polres Kabupaten  Sukabumi dalam acara itu.


Sementara itu, ditempat yang sama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Abdul Qodir menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kepada PNTI Kabupaten Sukabumi, semoga bisa berjalan lancar segala kegitannya dan bisa terus mendorong kemajuan untuk para nelayan. 

"Kami tentu sangat mengapresiasi kepada PNTI dengan langkah-langkah yang dilakukan oleh PNTI dalam mendorong kesejahteraan sosial para nelayan. Dan semoga bisa terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait dan lembaga atau organisasi terkait yang sudah ada terlebih dulu." Pungkasnya. 

Dalam acara sosilisasi tersebut selain para anggota dan pengurus serta penasehat PNTI juga dihadiri oleh Dinas Kelautan dan Perikanan, Dandim 0622 yang diwakili, Polres Sukabumi yang diwakili, Serta Polsek Cikakakak yang diwakili, serta para tamu undangan lainnya. 
Kegiatan berjalan lancar dan aman serta mengikuti protokol kesehatan,seta dalam acara tersebut besar harapan pagi para nelayan agar apa yang menjadi paparan dari semua pihak menjadikan motifasi dan semangat nelayan tradisional yang selama ini di pandang sebelah mata.


Laporan : Aryo
×
Berita Terbaru Update