-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Memasuki Hari ke-5, Operasi Patuh Lodaya 2020 Sat lantas Polres Cirebon Kota Selain Pembagian Masker, Juga Akan Melakukan Penindakan Bagi Pelanggar Yang Tidak Menggunakan Helm SNI

Monday, 27 July 2020 | 09:13 WIB Last Updated 2020-07-27T02:13:09Z

CIREBON KOTA //- Memasuki Ops Patuh lodaya hari ke 5. Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan kembali memberlakukan tindak hukum atau tilang kepada para pelanggar lalu lintas melalui Operasi Patuh Lodaya 2020. Digelar mulai 23 Juli sampai 5 Agustus 2020, sehubungan dengan operasi nasional ini dilaksanakan di tengah pandemi virus corona alias Covid-19. Kasat lantas Polres Cirebon Kota mengatakan, penindakan terhadap para pelanggar lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polres Cirebon kota kali ini akan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Petugas mengutamakan pencegahan dan edukasi lebih dahulu. "Langkah-langkah represif penegakkan hukum itu belakangan, tapi kedisiplinan masyarakat ini jadi utama. Fokusnya adalah edukasi pencegahan untuk adaptasi kebiasaan baru (AKB)," kata Habibi Ade Jama. Senin (27.07.2020).

Hal serupa dinyatakan Kapolres Cirebon Kota AKBP SYAMSUL HUDA, S.Ik, SH, M.Si. melalui kasubbag humas yang menjelaskan bahwa “ penilangan di lapangan selama operasi hanya sekitar 20 persen. Sisanya, petugas lebih mengedepankan edukasi. Kami akan memberi teguran secara tematik di beberapa wilayah, kalau di Cirebon khususnya mungkin soal pelanggaran rambu atau melawan arus yang sering dilakukan oleh abang tukang becak dan juga beberapa sepeda motor tapi pada daerah/wilayah tertentu saja, misal di jalan cipto depan CSB Mall, jalan menuju ke Pecilon dan beberapa tempat lain, hal itu yang akan ditekankan dan di prioritaskan untuk himbauan dan peneguran. Dan ini akan dikolaborasikan dengan imbauan protokol kesehatan Covid-19,” katanya.


"Orientasi Ops patuh lodaya 2020 yaitu operasi kemanusiaan karena situasinya dalam rangka adaptasi kebiasaan baru (AKB) Covid-19," lanjut Kapolres Ciko melalui Iptu Ngatidja,SH.MH. 

Giat ops patuh lodaya 2020 hari ini selain tetap membagikan masker dari korp lantas, namun untuk masyarakat yang tidak pakai helm, kita akan lakukan operasi penggunaan helm dan dengan cara penindakan berupa tilang juga teguran. Sampai dengan saat ini kita sudah melakukan penindakan Tilang 17 Berkas  dan Teguran 435 Berkas " Tambah Akp La Ode Habibi Ade Jama, S. Ik,  MH, lulusan Akpol 2012 ini



Laporan: Wadira
×
Berita Terbaru Update