-->

Notification

×

MENJELANG PURNA TUGAS SEBAGAI GURU SMPN I GUNUNG JATI "SUGIARTO "ADAKAN ACARA JUMPA PISAH DENGAN NUANSA KEKELUARGAAN

Friday, 24 July 2020 | 19:56 WIB Last Updated 2020-07-24T12:56:58Z

CIREBON //- Jumpah pisah merupakan suatu hal yang biasa dan alami,yang mana setiap ada pertemuan pasti ada saatnya berpisah,oleh karena itu acara jumpa pisah banyak di lakukan oleh semua propesi dan pekerjaan seseorang kepada teman satu propesi maupun kepada teman karibnya ,yang bertujuan agar para sahabat dan rekan-rekan satu propesi tahu saat jumpa dan saat berpisah,acara jumpah pisah tersebut di laksanakan di kampus smpn 1 gunung jati,desa mertasinga,kecamatan gunung jati,kabupaten cirebon,jawa barat.

Dalam acara jumpa pisah yang di lakukan oleh seorang guru smpn1 gunung jati pasca purna tugas(pensiun) ,di sambut dengan senang hati oleh kepala sekolah dan rekan -rekan guru ,serta stap tata usaha yang ada di smpn1gunung jati.

Meskipun dalam acara jumpa pisah ini sedang dalam situasi dan kondisi pandemi covid-19 ini,namun keluarga besar smpn 1 gunung jati tetap semangat dan mematuhi protokol kesehatan ,acara tersebut di penuhi rasa kekeluargaan yang kental dari rekan propesi guru.

Tentu saja rekan-rekan propesi guru kususnya dan keluarga besar smpn1gunung jati umumnya merasa terharu dan sedih saat mendengarkan dan menyaksikan pemaparan  dari seorang guru yang sangat senior dan amat berjasa tidak bertugas lagi di smpn 1 gunung jati.

Kepala Sekolah SMPN 1 Gunungjati Darudin, SPd, MM. Mengatakan, Kami ucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya atas darma bhaktinya kepada Bpk. Sugiarto dimana beliau ini merupakan guru panutan yang perlu ditiru dan di Contoh oleh guru lainya, kerena Bpk. Sugiarto sangat peduli terhadap Sekolah SMPN 1 Gunungjati, tuturnya.

"Kami selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Gunung Jati mengapresiasi Bpk. Sugiarto atas kinerjanya selama di SMPN 1 Gunungjati yang selama ini masih sangat dibutuhkan oleh sekolah ini, karena beliau adalah guru yang tidak muda putus asa walaupun berbagi situasi dan kondisi saat itu masih ruwet atau banyak perselisihan"

Darudin juga menambahkan, terus terang kami sangat merasa kehilangan sosok guru yang sudah puluhan tahun mengabdi di SMPN 1 Gunung jati ini dan beliau juga turut membesarkan SMP N 1 gunung jati dari nol hingga sampai sekarang ini.

Mudah mudahan Bpk. Sugiarto pasca pensiun masih diberikan kesehatan oleh allah SWT, dan masih mengingat terus sekolah yang beliau besarkan.

Kami harap pada guru guru SMPN 1 gunung jati agar bisa mencontoh sosok Bpk. Sugiarto yang sudah banyak sekali berkorban, baik pikiran, ide, maupun Inopassi yang digagas oleh beliau Untuk memajukan SMPN 1 gunung jati ini.


Jarang sekali sosok guru yang seprti beliau karena, dari karakter dan ketegasan serta keramah tamahnya bisa dimilikinya, sehingga pantas sekali kalau SMPN 1 Gunung jati Identik dengan Bpk. Sugiarto. Kalaupun menyebut SMPN 1 Gunung jati pasti terbesit Nama SUGIARTO, ungkapnya

Terima kasih guruku dan terima kasih jasamu semoga apa yang sudah diberikan terhadap SMP N 1 gunung jati ini beliau mendapat pahala dari Allah SWT. Akan kukenang selalu Darma Bhaktimmu, jelasnya.

Sementara itu, SUGIARTO guru yang sudah Purna bakti di SMPN 1 Gunung jati menyampaikan, bahwa ia sudah mengabdi dan mengajar sebagai guru di SMPN 1 Gunung jati kurang lebihnya hampir 40 Tahun, oleh karena itu kami sebenarnya sangat berat untuk meninggalkan sekolah yang kami cintai ini, namun apadaya keputusan pemerintah yang mengharuskan kami untuk berhenti bertugas, paparnya dalam sambutanya.

SMPN 1 gunung jati ini sudah kami anggap seprti rumah kami sendiri maka dari itu kami berupaya semaksimal mungkin baik pikiran ide maupun reputasi kami sebagai guru untuk membuat SMPN 1 Gunung Jati bisa lebih baik, maju dan dikagumi oleh sekolah sekolah lainya. Ucapnya


Sugiarto menambahkan, Sekolah ini adalah sekolah yang kami rintis sejak sekolah ini belum punya apa apa, tapi seperti sekarang ini kondisi di SMPN 1 Gunungjati sudah sangat baik dan Maju. Alhamndulillah berkat kerja keras kami dan rekan rekan keluarga besar SMPN 1 Gunungjati sekolah ini bisa berkembang pesat, maju dan modern.

"Kami harap pada rekan rekan keluarga besar guru di SMPN 1 Gunung jati agar tetap bersemangat untuk berkarya, berinopasi, dalam rangka untuk membesarkan dan memajukan SMPN 1 gunung jati yang kami Cintai dan Banggakan ini. Selain iti kami juga berpesan pada guru guru pengajar di SMPN 1 Gunung jati Khususnya agar selalu membimbing, membina anak anak didiknya dengan bijak dan lembut, tukasnya



Laporan: Sana

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update