-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Paya Bakong : 6 Unit Rumah, 1Masjid Dan Sekolah Di Terjang Badai

Wednesday, 29 July 2020 | 12:00 WIB Last Updated 2020-07-29T05:00:09Z

Aceh Utara //-Angin kencang dan hujan lebat melanda Gampong Paya Meudru, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, menagkibatkan sejumlah rumah, gedung sekolah dan mesjid rusak tertimpa pohon, Selasa (28/7/2020).

menurut warga melihat angin badai terjadi beberapa saat setelah turun hujan lebat lalu di ikuti angin kencang.

“Tiba-tiba hujan turun lebat disertai angin kencang. Anginnya berputar-putar dengan suara gemuruh seperti pesawat tempur lewat. Atap berderak-derak, berguncang-guncang. Kami jadi panik, serta berlindung di tempat aman tidak lama terdengar suara pohon tumbang"

"Hingga merusakkan  6 Unit Rumah tertimpa pohon tumbang serta terputus nya aliran listrik ke desa setempat", jelas Muhammad Amri, Geuchik Gampong paya meudru, Kecamatan Paya Bakong


"Ada 26 jiwa dari 6 Kepala Keluarga (kk), terpaksa mengungsi sementara kerumah saudara nya dan sejumlah Rumah rusak parah dan ringan serta sarana pendidikan dan ibadah", kata dia. 

Upaya sementara pihak perangkat desa sudah menyediakan tenda dan dapur umum Dan telah melakukan pendatan jumlah kerusakan bersama Tenaga Kerja Sosial(TKSK) Safaruddin didampingi Saifullah, S.Sos.I Staf Kasi Pemerintahan Kantor Camat Paya Bakong.

"Upaya sementara sudah ada pendataan oleh perangkat desa untuk diteruskan ke BPBD dan dinas sosial aceh Utara", tutup nya.


Hasil pantauan awak media ini ,Upaya pemerintah daerah untuk menyalurkan bantuan tanggap darurat ke lokasi korban angin topan desa tersebut hingga malam belum ada, namun upaya pembersihan dahan pohon tumbang ke badan jalan secara bersama masyarakat mulai membersihkan sendiri,sedangkan arus litrik yang terputus terlihan pihak PLN sudah turun kelokasi tapi belum bisa dikerjakan karna kabel utama mengalami rusak parah.

Laporan: Sayful Tanlus
×
Berita Terbaru Update