-->

Notification

×

Pemdes Tulung Singkil Utamakan Penanganan Covid -19 Dan Peningkatan Jalan Lapen Tahun 2020

Saturday, 25 July 2020 | 23:14 WIB Last Updated 2020-07-25T16:14:15Z

LAMPUNG UTARA //– Pemerintah Desa Tulung Singkip, Kecamatan Belambangan Pagar Kabupaten Lampung Utara,, Anggarkan Dana Desa (DD) tahun 2020, untuk Tahap pertama melakukan infrastruktur jalan aspal jenis Lapen demi kelancaran mobilitas warga setempat.

Dalam Program dana desa (DD) menjadi program Prioritas pemerintah mempercepat Pembangunan disemua bidang. Namun ditahun 2020 ini Indonesia bahkan di negara negara besar dan lebih berkembang wabah Virus Corona/Covit-19 jadi wabah Nasional. Maka pemerintah pusat, ada perubahan peraturan Apbes desa, tentang desa tanggap Covid-19.

Lalu Untuk pembangunan jalan Aspal Jenis Lapen di Desa Tulung Singkip Kecamatan Belambangan Pagar ini, sudah melalui musyawarah Desa bertujuan untuk memperlancar Akses Perekonomian masyarakat kami di Desa ini, sehingga dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari seperti mengangkut hasil pertanian lancar tanpa ada kendala, upaya ini sengaja di lakukan untuk kepentingan bersama,” kata RIANTO SANGAJI , Kepala Desa Tulung Singkip Kecamatan Belambangan Pagar Kabupaten Lampura.

Dan kemudian (KADES) Tulung Singkip.RIANTO SANGAJI Menghimbau kepada Seluruh Masyarakat Desa Tulung Singkip agar kita semua bersama-sama merawat dan menjaga semua pembangunan yang telah kita bangun menggunakan Anggaran Dana Desa (DD) ini serta dapat dinikmati lebih lama.


Pemdes Tulung Singkip Saat dijumpai dikantor oleh Awak media Journal News, lalu JIMIN selaku ketua Badan Pemusyawarahan Desa(BPD). Menuturkan untuk pencegahan Covid-19 sejak diterbit kan nya Edaran dari Kemendes, penyemprotan di setiap titik keramaian, hingga menyusuri tiap rumah warga,Rumah ibadan dan lain-lain penyemprotan Disinfektan, selain itu pembagian masker, Hed Sani Tazer dan Galon pencuci tangan meski memakai dana talangan ,alhamdullilah saat ini New Normal, namun tetap mengikuti Protokol Kesehatan Pungkas nya, dan imbuhnya lagi iya bercerita pada Awak media Journal News mengatakan untuk pembangunan jalan aspal jenis lapen itu, sepanjang 1500M dan Lebar 2,60M, yang berada di 3 (tiga) dusun.

Untuk program kedepan nantinya akan diupayakan hal yang sama sesuai Musyawarah Dusun (Musdus) Musyawarah Dese(Musdes),Tutupnya.

Sementara itu salah satu warga setempat, sangat mengapresiasikan pembangunan Jalan Aspal Jenis Lapen tersebut menurutnya sangat terbantu dalam mendongkrak pertumbuhan perekonomian masyarakat. Pasalnya selama ini masyarakat sangat sulit untuk melalui jalan tersebut melalui kendaraan sekarang aksesnya sudah sangat mudah untuk dilalaui dan lebih nyaman untuk dilalui kendaraan roda 4 maupun roda 2.

“Kami sangat berterima kasih terhadap Pemerintah Desa Tulung Singkip,Kec.Belambangan Pagar Kab.Lampura , yang telah berupaya yang terbaik untuk desa ini, karena seluruh Program Desa melalui anggaran (DD) semuanya tepat sasaran dan asas manfaatnya sangat berguna bagi kepentingan masyarakat banyak,” tutur Salah satu warga yang berada dilokasi.

Melalui program DD/ADD tentu nya warga masyarakat desa Tulung Singkip sangat terbantu, seperti prasarana umum yang sedang dalam proses pembangunan dan sedang dinanti merasakan kenyamanan untuk dilalui kendaraan,
Seperti Sumur Bor dan fasilitas desa lain nya,'Ungkap ketua TPK mengakhiri.


Laporan :(BAMBANG ABUNG.JN)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update