-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemkab Aceh Tamiang Hadiri Launching Kartu Nikah Dan Resmikan Gedung Baru KUA

Friday, 3 July 2020 | 00:15 WIB Last Updated 2020-07-02T17:15:48Z

Aceh Tamiang // Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Basyaruddin, SH menghadiri acara Launching Kartu Nikah sekaligus peresmian Gedung Baru KUA Kota Kualasimpang yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang, pada Rabu (01/07/20) yang dimulai sekira pukul 10.00 Wib.

Membacakan sambutan Bupati, Sekda menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sangat mengapresiasi kepada pihak Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang yang telah bekerja dengan baik dalam meningkatkan pelayanan catatan pernikahan kepada masyarakat.

“Launching kartu nikah dan peresmian Kantor Urusan Agama yang dilaksanakan hari ini adalah bentuk inovasi berbasis teknologi informasi (Smart Card) dalam meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat dibidang pencatatan nikah dengan basis data yang terintegrasi”, ucap Sekda.

“Semoga dapat mempermudah dalam melayani secara efektif dan efesien”, sebutnya lagi.

Sebelumnya Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang H. Anwar Padli, S.Ag dalam laporannya menyampaikan sebelum dilaksanakan Launching ini, penerapan pemberian kartu nikah sudah lebih dulu dilakukan pada KUA Kecamatan Karang Baru sejak 1 Juni 2019 lalu kepada pengantin laki-laki.

Selanjutnya Ia ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang karena telah memberikan tanah dan membangun Gedung KUA Kota Kualasimpang.

Dalam pada itu juga, Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh Saifuddin, SE juga turut mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Aceh Tamiang. Saifuddin mengatakan bahwa kartu nikah ini nantinya akan menjadi sebuah kebutuhan, saat beberapa penginapan meminta buku nikah. Intinya, Ia katakan penggunaan kartu nikah akan berkaitan dengan administrasi seseorang. Karna lelaki yang mecari nafkah dan mengharuskan keluar rumah maka kartu nikah akan diberikan 1 kartu untuk suaminya saja.


Usai beberapa arahan dan sambutan, Acara dilanjutkan dengan penyerahan kartu nikah kepada 3 pasangan yang kemarin melaksanakan akad nikah di KUA Karang Baru. Penyerahan kartu tersebut langsung diserahkan oleh Sekda Aceh Tamiang Basyaruddin, SH didampingi oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh Saifuddin, SE, Kabid Urais dan Binsyar Drs. Hamdan, MA dan Plt. Kakan. Kemenag Aceh Tamiang H. Anwar Padli, S.Ag.

Acara diakhiri dengan Peresmian Gedung Baru KUA Kota Kualasimpang yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Sekda Aceh Tamiang Basyaruddin, SH.

Laporan : Andri
×
Berita Terbaru Update