-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Penyaluran PKH Trimulyo Manfaatkan BRI Link "TEKAD" Milik BUMPekon

Monday, 27 July 2020 | 10:39 WIB Last Updated 2020-07-27T03:39:52Z

LAMPUNG BARAT //- Senin (27/07/20) Pemerintah melalui BRI Link milik BumPekon "TEKAD" Pekon Trimulyo menyalurkan bantuan PKH bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH sebanyak 141 KK yangvada dipekon setempat, besaran bantuannya masing-masing dengan jumlah yang berbeda disesuaikan dengan kondisi rumah tangga penerimanya. Untuk jumlah yang terbesar sebanyak Rp.692.000 - Rp. 850.000 dan yang terkecil Rp. 65 000,-.

Peratin (kepala desa.red) setempat, Buchori, SP menerangkan bahwa Bantuan tersebut disalurkan per bulan "untuk ke depan di Pekon (desa.red) Trimulyo akan ada penambahan KPM PKH sebanyak 28 KPM lagi".


Lanjutnya "tujuan disalurkan secara serentak di Kantor Pekon (desa.red) adalah agar bantuan tersebut bisa diterima secara langsung dan utuh kepada yang bersangkutan, selain pasti sebagai wahana bagi Pemerintah Pekon untuk menyampaikan informasi dan sosialisasi kegiatan dan program apapun kepada masyarakat". Masih kata Buchori "Karena jika hanya sekedar mengumpulkan masyarakat untuk mengadakan sosialisasi apapun tentunya agak repot karena saat ini masyarakat sedang banyak aktifitas karena melakukan panen kopi".

Dampak positif bagi pekon dengan pengambilan dana bantuan pada BRI Link Desa dapat dimanfaatkan momentnya untuk memberikan berbagai informasi desa kepada masyarakat setempat, ini tentunya akan lebih efektif.


Buchori, SP menambahkan "agar bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya seperti untuk usaha, misalnya untuk membeli ayam, itik yang dapat dipelihara supaya bisa berkembang biak ke depan dan menambah penghasilan bukan sekedar menunggu dan berharap bantuan saja dari bulan ke bulan" lanjutnya "karena saat ini saat panen kopi yang mungkin bantuan tersebut bisa disisihkan untuk itu, agar tidak cepat habis".

"penyaluran menggunakan BRI Link milik Bumdes Pekon oleh Pemerintah Pekon ini sudah yang ke 3 kali nya dilakukan, kalau sebelum-sebelumnya nya dilakukan menggunakan Agen BRI Link milik usaha orang lain" tegas Buchori.


Laporan : Robert Ariesta
×
Berita Terbaru Update