-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polres Banjar Peringati Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 di Mapolres Banjar

Wednesday, 1 July 2020 | 15:57 WIB Last Updated 2020-07-01T08:57:08Z

BANJAR:// Pelaksanaan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 digelar secara daring yang disiarkan langsung dari Istana Negara, dan diikuti oleh seluruh jajaran Polda, Polrestabes, Polresta, Polres, di Indonesia di masing-masing wilayah, pada Rabu (01/06/2020).

Sementara untuk Polres Banjar, Polda Jabar, sendiri menggelar kegiatan tersebut di Loby Utama Mapolres Banjar, Jalan Siliwangi No.145, Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

Hadir mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-74 di Mapolres Banjar, Kapolres Banjar, AKBP., Melda Yanny, S.I.K., M.H., Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, Wakapolres Banjar, Kompol Drs. Ade Najmulloh, Pabung Banjar Kodim 0613/Ciamis, Mayor Czi Budi Arianto, Kepala Kejaksaan Negeri Banjar, Gunadi, SH., M.H., Kepala Pengadilan Negeri Banjar, Kusman, SH., M.H., dan Para Kabag dan Kasat Polres Banjar.

Pelaksanaan Hari Bhayangkara ke-74 secara Daring dari Istana Negara, ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Presiden juga melakukan interaksi teleconference dengan 6 Polres di berbagai wilayah di Indonesia, diantaranya.

Dalam sambutannya secara virtual, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas.

Pertama, terus oegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tri Brata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas.

Jaga kehormatan, jaga kepercayaan, dan jaga kebanggaan sebagai anggota Polri.

Kedua, terus lakukan reformasi diri secara total.

Bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel.

Bangun kultur kerja Polri yang prosfesional, modern, dan terpercaya.

Ketiga, terus mantapkan soliditas internal, perkuat sinergi Polri dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks.


Keempat, terus terapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi ditengah masyarakat.

Kelima, terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional serta lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat.

Keenam, terus jaga kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat semakin produktif dan aman dari Covid-19.

Ketujuh, Polri harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab.

Kapolres Banjar, AKBP., Melda Yanny, S.I.K., M.H., mengatakan, meskipun dalam situasi pandemi ini, di moment peringatan Hari Bhayangkara ke-74 pihaknya berharap masyarakat tetap disiplin.

Sebab disiplin merupakan kunci untuk memutus rantai penyebarab Covid-19.

"Jadi Polri sebagai yang terdepan, dalam hal ini bersama TNI dan Pemerintahan untuk selalu bagaimana menegakan disiplin. Mengajak mereka untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan," tandasnya.


"Tentunya dalam upaya-upaya Kepolisian juga bagaimana kami lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat menjadi Polisi yang penolong, Polisi yang profesional, modern, dan terpecaya," imbuhnya.

Acara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Tingkat Polres Banjar, kemudian dilanjutkan dengan syukuran bersama para tamu undangan yang hadir.

Pelaksanaan kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan jagar jarak.


Baehaki
×
Berita Terbaru Update