Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Program Cinapel, Bhabinkamtibmas Polsek Sumberjaya Berikan Santunan Dan Sembako Kepada Puluhan Anak Yatim Piatu

Selasa, 21 Juli 2020 | 18:21 WIB Last Updated 2020-07-21T11:21:32Z

MAJALENGKA //- Sedikit dari kita, namun berarti bagi mereka. Itu lah sepenggal kalimat yang menjadi pedoman bagi Kedua Bhabinkamtibmas Polsek Sumberjaya Polres Majalengka Polda Jawa barat Brigadir Rizki dan Briptu Fitri untuk selalu berbagi dan peduli terhadap warganya yang kurang mampu.

Di masa Pandemi Covid-19 Brigadir Rizki dan Briptu Fitri selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sumberjaya menyisihkan sebagian rizkinya untuk memberikan bantuan kepada anak-anak yatim piatu yang kurang mampu. Selasa (21/7/2020). ia membagikan sembako kepada 25 anak yatim bertempat di Masjid Darussalam Desa Bongas wetan Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka.

Brigadir Rizki dan Briptu Fitri mengaku pemberian Santunan dan Sembako Kepada 25 Anak yatim piatu Di Wilayah Desa Binaannya tersebut dikumpulkannya dari dana pribadi dan juga bantuan dari rekan Bhabinkamtibmas Polsek Sumberjaya setiap bulannya menyisihkan rizkinya, Alhamdulillah saya punya gagasan dan rekan Bhabinkamtibmas tergerak hatinya memberikan dukungan. Sedikit dari kita sangat berarti bagi mereka, ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Sumberjaya AKP Endoy Sahru sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmasnya tersebut akan kepeduliannya terhadap warganya, semoga di Masa Pandemic Covid-19 ini akan menjadi amal ibadah dan mendapat keberkahan dari Allah SWT”, kata Kapolsek  Sumberjaya AKP Endoy Sahru.

Ditempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso kegiatan Bhabinkamtibmas memberikan Santunan kepada anak yatim piatu bentuk bukti Polri peduli terhadap Warganya, Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan Program Unggulan Polres Majalengka yaitu Cinta Anak Polisi dan Pelajar (Cinapel) dan Polisi Sahabat Anak.

Tidak hanya mengurus warga warga dewasa, Kepolisian juga harus menjadi teman bagi anak anak, agar anak anak bisa menciptakan rasa cinta tanah air didalam dirinya masing – masing, bahwa kegiatan pemberian santuan tersebut sangat diperlukan ditengah pandemic covid-19 seperti ini. Ucap Kapolres.

“Kegiatan Pemberian Santunan kepada anak – anak yatim ini sangat diperlukan apalagi pada masa pandemi virus covid – 19 ini, anak anak yang juga terkena dampak dari Pandemi ini mudahan bisa merasakan ketenangan dalam dirinya, Saya pun berterima kasih kepada Bhaninkamtibmas Polsek Sumberjaya karena telah ikut turun langsung untuk melaksanakan kegiatan tersebut, Salut,” Tutup AKBP Bismo.


Laporan: Asep Suhendra
×
Berita Terbaru Update