-->

Notification

×

Ruhimat: Pandemi Corona Tidak Kurangi Makna Idul Adha

Friday, 31 July 2020 | 21:10 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

SUBANG //-Shalat Idul Adha 1441 Hijriyah di Kecamatan Pagaden dilaksanakan di dalam Mesjid Besar Al-Mujtahidin, Jumat (31/07/2020) di depan Alun-alun Kecamatan Pagaden, Kab. Subang - Jawa Barat, digelar dengan mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid-19, antara lain dengan menjaga jarak antar jemaah, menyediakan tempat cuci tangan dan 'hand sanitizer' serta penggunaan masker.

Pada kesempatan itu, Bupati Subang -H. Ruhimat, S.Pd., M.Si., meberikan sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekmat Pagaden, Ating Jubaedi, S.I.P., menyampaikan ucapan terimakasih kepada para ulama, imam masjid, DKM, para ustadz, jajaran Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. Subang, serta seluruh jajaran Pemda Subang di setiap tingkatan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya agar pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 Hijriyah di tengah pandemi Corona ini tetap aman dan tidak mengurangi makna Idul Adha yang sesungguhnya,” demikian dibacakan Ating, Jumat (31/07/2020).

Selanjutnya Ruhimat melalui Ating mengatakan, "terdapat dua makna dari ibadah qurban yang dapat kita petik.
Pertama, adanya hubungan vertikal yang bermakna spiritual dalam bentuk ketaatan hambanya kepada Allah yang disebut habluminallah. 
Ke dua, adanya hubungan horisontal yang bermakna sosial, artinya ibadah Qurban memiliki nilai-nilai Sosial atau yang disebut habluminannas."

Penyelenggaraan Solat Idul Adha di Mesjid Al-Mujtahidin diimami oleh H. Asep Ibrohim S.Ag., dan bertindak sebagai Khotib, H. Ma’mun Soleh.


Laporan : Aahamzah

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update