-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

SDN Pabean Udik 1 Jual Buku Pelajaran, Kajari Turunkan Tim Penyelidikan

Friday, 24 July 2020 | 15:33 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

INDRAMAYU //- Kepala kejaksaan negeri Indramayu, Douglas P. Nainggolan mengatakan bahwa pihaknya sudah menurunkan tim untuk memeriksa langsung kelapangan terkait soal penjualan buku kepada siswa yang dilakukan oleh Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pabean Udik I dengan penerbit Erlangga.

"Saya baru memerintahkan anggota saya untuk mengecek kebenarannya secara persis kelapangan. Nanti mungkin setelah laporan diterima, baru saya informasikan," katanya usai kunjungan di Pendopo Indramayu, Jum'at (24/07/2020).

Kajari juga menegaskan, jika benar terjadi penjualan buku tersebut maka pelakunya harus ditindak secara hukum, "Yang ingin saya katakan bahwa jika memang benar seperti itu, maka ini merupakan suatu tindakan yang jelas-jelas memanfaatkan fasilitas dan kesempatan dari seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditugaskan untuk menyelenggarakan pendidikan, tapi dia justru memanfaatkan itu untuk keuntungan pribadinya, itu salah. Kalau memang benar seperti itu, yang jelas harus ditindak secara hukum," tegas Douglas.

Di waktu & tempat yang sama, Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat juga mengaku akan memberikan sanksi jika ditemukan pelanggaran baik administrasi maupun lainnya.

"Kalau yang menawarkan guru, itu tidak boleh, nanti kami turunkan tim dari Dinas Pendidikan & Inspektorat. Kalau memang ini ada pelanggaran baik administrasi maupun pelanggaran lain, nanti kita berikan sanksi," tandasnya.

Sebelumnya, SDN Pabean Udik 1 & penerbit Erlangga menjual buku pelajaran ke orang tua murid dengan total harga Rp. 738.000,- untuk buku pelajaran & Rp. 75.000,- untuk lembar kerja siswa.(E/Nr)
×
Berita Terbaru Update