-->

Notification

×

Segara Berakhir! Inilah Harapan Kepsek SMPN 1 Cikalong? di Masa Pandemi Covid-19

Thursday, 30 July 2020 | 16:21 WIB Last Updated 2020-07-30T09:21:52Z

CIANJUR//- Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Cikalong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Yeti Nurhayati berharap, pandemi Covid-19 segara berakhir. Sehingga peserta didik bisa belajar secara langsung (tidak secara online) atau bertatap muka.

Yeti merasa khawatir, bila kegiatan belajar mengajar (KBM) akan terus dilakukan secara daring (online), untuk siswa  dan peserta didik baru.

Masih paparnya, karena besar kemungkinan siswa susah untuk menangkap atau menerima ilmu pelajaran yang di sampaikan melalui daring.

Misalnya, terang Yeti, mengajarkan akhlak yang baik dan pelajaran Islam lainnya. Apalagi bagi siswa yang tidak memiliki handphone (HP) atau alat pendukung lainnya untuk proses belajar mengajar secara daring itu sangat mengkhawatirkan.

"Nah, apalagi di SMP kan? hampir rata-rata siswanya tidak miliki handphone," kata Kepsek SMPN 1 Cikalong, Kamis (30/7/2020).

Kepsek SMPN 1 Cikalong ini menyambungkan, kendalanya itu dengan jaringan atau sinyal untuk belajar secara daring. Lalu, pulsa juga (kuota). Kalau untuk sejumlah siswa tidak mampu harus bagaimana.

Yeti berharap, semoga pandemi Covid-19 ini secepatnya berakhir, dan Cianjur menjadi zona hijau. Sehingga, KBM bisa dilakukan secara langsung dan bertatap muka dengan peserta didik. 

Terakhir, Yeti menambahkan. Karena, bila terus menerus belajar secara online, besar kemungkinan siswa banyak yang kurang memahami. Sebab, mata pelajaran itu banyak. 

"Artinya, bukan satu bidang saja, yang disampaikan oleh para guru. Ya, merasa khawatir saja. Itu akan susah untuk menerimanya," pungksnya, semoga pandemi Covid-19 cepat berkahir, lenyap di muka bumi.(Myd)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update