-->

Notification

×

Siapakah Pemimpin Baru KPK Jabar Setda Kabupaten Sukabumi ??

Tuesday, 28 July 2020 | 13:58 WIB Last Updated 2020-07-28T07:00:53Z


SUKABUMI //-Komite Pencegahan Korupsi Jawa Barat (KPK JABAR),dengan Pimpinan Tertinggi yaitu Piar Pratama Samsudin,SH (ketua Umum),merupakan sebuah Lembaga Independen yang Memiliki legalitas Dan Program kerja yang Jelas.

Lembaga ini memiliki legalitas Badan Hukum No.17 tahun 2018 Dan terdaftar di Kementrian hukum dan Ham Republik Indonesia No.AHU 001336.AH.01.07.2018,Dan dilengkapi dengan Berita Negara No.90 Tambahan Berita Negara No.00243.tentu saja eksistensinya sangat ditunggu terutama sesuai dengan tupoksinya yaitu dalam hal Pencegahan tindak Pidana Korupsi.


Saat di konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp .ketua umum KPK Jabar membenarkan informasi bahwa ketua KPK JABAR setda Kabupaten Sukabumi (Devan) telah mengundurkan diri dari jabatan nya,Dan saat ini untuk mengisi kekosongan Ketua KPK Jabar Setda kab.Sukabumi Sekretariat Jenderal Pusat(SJP) KPK jabar Menunjuk Badrudin sebagai PLT untuk menjalankan kegiatan kelembagaan .

"Benar bahwa saudara Devan Sudah mengundurkan diri sebagai ketua,Dan kami sudah Menunjuk saudara Badrudin sebagai PLT,Dan kami perintahkan agar segera membentuk panitia untuk mengadakan pemilihan Ketua KPK JABAR  Setda Kabupaten Sukabumi yang baru"  Kata Piar kepada wartawan Journal News melalui pesan singkat WhatsApp.(28/7/2020).

Piar pun menambahkan bahwa dalam Proses penjaringan Dan  Penyaringan Calon Ketua Setda itu dilakukan secara selektif melalui beberapa tahapan baik tahapan  secara tertulis maupun praktek,diharapkan nantinya bisa menjalankan roda kelembagaan dengan lebih baik lagi.
"Kami akan melakukan uji Kompetensi Dan kelayakan Calon Ketua Setda,sesuai dengan aturan kelembagaan dan beberapa Persyartanpun harus mereka penuhi,ini semua kami lakukan untuk mencari pigur pimpinan terbaik".pungkas Piar kepada wartawan Journal News (28/7/2020).

Piar pun berharap agar siapapun nanti yang akan terpilih sebagai ketua KPK JABAR Setda Kabupaten Sukabumi,bisa menjaga dan membawa nama baik lembaga lebih baik lagi kedepannya.

Laporan ;E N

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update