Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Suprianto : Tidak Melanggar Aturan Tim Pakar Ketua Dewan Dampingi Komisi II

Rabu, 22 Juli 2020 | 15:08 WIB Last Updated 2020-07-22T08:08:12Z

ACEH TAMIANG //- Sempat ramai terkait masalah keberangkatan komisi II dalam kunjungan kerja ke Banda Aceh beberapa waktu lalu, dalam hal ini  Suprianto, ST selaku ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang menjelaskan  melalui pers realesnya, pada Selasa (21/07).

Supriyanto secara tegas menjelaskan bahwa telah mengkoordinasikan kepada DPR Aceh soal kunjungan kerja komisi II yang didampingi oleh tim Ahli pimpinan dewan ke Banda Aceh adalah untuk konsultasi Leading sector pertanian, perkebunan, perikanan dan Kelautan Serta tentang pelaksaan program Peremajaan Sawait Rakyat (PSR) yang sedang berlansung diaceh tamiang.

"Sudah di agendakan untuk keberangkatan  bersama, namun karena saya sebagai Ketua Dewan ada pekerjaan lain yang lebih urgent yang harus saya selesaikan, maka saya tugaskan tim pakar saya untuk  mewakili dan mendampingi komisi II dalam perjalanan dinas ke Banda Aceh mengingat pada saat itu komisi II DPRK Aceh Tamiang belum memiliki tim pakar nya sendiri", jelasnya suprianto.

Perlu diketahui bersama bahwa pengangkatan staf ahli di komisi II DPRK Aceh Tamiang pada saat itu sekira  di bulan April 2020, sedangkan perjalanan kunjungan kerja ke Banda Aceh berlangsung pada bulan Februari 2020  lalu.

Suprianto juga menambahkan "Tidak ada melanggar aturan tentang keikut sertaan tim ahli saya adalah sebagai Alat Kelengkapan Dewan (AKD) untuk keluar daerah. Dan sudah dipelajari  secara administrasi, dan juga sudah dilengkapi dengan  surat perintah perjalanan  dinas (SPPD)", jelasnya lagi.

"Jangan Dianggap cenderung mengutamakan pakar atau ada hubungan tertentu atau juga ada unsur lain dengan pimpinan Dewan dan itu semua adalah tidak benar, penugasan itu murni menggantikan posisi sebagai pimpinan dalam keberangkatan ke Banda Aceh", tutupnya ketua DPRK Aceh Tamiang.


Laporan : Andri
×
Berita Terbaru Update