-->

Notification

×

Urus Izin Hajatan Fase AKB Tidak Dipungut Biaya

Thursday, 30 July 2020 | 16:25 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

SUBANG //-Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Kator Kecamatan Pagaden, Drs. Sayidin, M.Si., menegaskan Pemerintah Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang tidak memungut sepeserpun kepada masyarakat terkait pengurusan izin perhelatan resepsi/hajatan pada fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pandemi Covid-19. 

Hal ini disampaikan sesusai Apel Pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kec. Pagaden, Kamis (30/07/2020) pagi di halaman Pendopo Kantor Kec. Pagaden.

"Untuk pengurusan izin hajatan tidak ada biaya, masyarakat hanya harus mengisi formulir yang telah disiapkan dan menempuh prosedur pengurusan mulai dari tingkat desa, kemudian rekomendasi dari camat, danramil dan kapolsek setempat, setelah sebelumnya pemohon membuat pernyataan kesanggupan melaksanakan kegiatan sesuai protokol kesehatan pandemi Covid-19, hingga tahap terakhir mendatangi Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Subang untuk mendapatkan surat rekomendasi yang perlu disampaikan ke Kasat Intel Polres Subang. Untuk penerbitan izinnya kewenangan Polres Subang," urainya detail.

"Kemudian, saat hajatannya digelar, Satpol PP Pagaden bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas Polri dan Babinsa AD akan turun ke lokasi perhelatan dalam fungsi pembinaan dan pengawasannya, untuk memastikan hajatan diselenggarakan sesuai dengan protokol kesehatan, yaitu diantaranya dengan menyediaan tempat cuci tangan, menyediakan handsanitizer, penggunaan masker dan jaga jarak," imbuhnya.


Laporan : Aahamzah

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update