-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Antusias Warga Hadiri Pengajian Pegagan Kidul Bershollawat Peringati Tahun Baru Islam 1442 Hijriah

Friday, 21 August 2020 | 09:19 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z

CIREBON //- Ratusan warga desa pegagan kidul dan sekitarnya memadati halaman alun alun balai desa pegagan kidul kecamatan kapetakan kabupaten Cirebon, untuk menghadiri silaturahmi akbar sekaligus Peringati tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriayah, Kamis (20/08/2020) malam.

Kehadiran Camat Kapetakan ( Carsono ) beserta Pj Kuwu desa pegagan kidul H. Suryana dan pengurus DKM Baitussalam desa pegagan kidul H. Akhmad Junedi beserta mubaligh KH. sholikhin Ardi dari Kab.Cirebon, disambut antusias oleh ratusan warganya.

Kami bangga kepada warga desa pegagan kidul ini, karena sangat antusiasme untuk menghadiri kegiatan positif ini, juga kami bahagia melihat kekompakan warga dalam menjaga kesatuan dan persatuan, untuk itu, mari kita jaga kekompakan dan persatuan ini dengan menciptakan lingkungan yang bersih dan kondusipitas, harapnya Camat Kapetakan Carsono dalam sambutanya.
"Kami mengajak warga masyarakat kapetakan untuk terus menumbuhkan dan mempertahankan kegiatan posotif ini dengan harapannya melalui kegiatan pegagan kidul bershollawat ini dapat menambah serta meningkatkan keimanan, dan ketakwaan kita semua kepada Allah SWT."

Selain itu, Camat juga berpesan agar warga tetap menjaga lingkungan bersih, karena saat ini masih dalam masa pandemi covid-19, untuk itu, mari kita bersama sama untuk memutus penyebaran virus covid19, yakni dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak, jaga kebersihan lingkungan juga memakai masker jika bepergian, tandasnya Camat Kapetakan.

Sementara itu, Pengurus DKM Masjid Baitussalam Desa pegagan kidul, H. Ahkmad Junaedi dan Ketua Karang Taruna Sinar Jati Desa pegagan kidul juga menyampaikan" alhamndulliah kita sebagai warga desa pegagan kidul sangat bersyukur atas kehadiran, bapak Camat Kapetakan atas waktunya yang menyempatkan hadir dalam acara ini, sehingga apa yang disampaikan beliau akan kita laksanakan dengan baik agar terwujudnya Kondusipitas Yang kondusif dan lingkungan bersih, ujarnya.


"Harapanya dengan kehadiran bpk. Camat Kapetakan dapat memberikan semangat lebih kepada warga masyarakat pegagan kidul dan sekitarnya untuk bisa melakukan pola hidup sehat kedepanya"

Terpisah, Pj. Kuwu Desa pegagan kidul H. Suryana mengatakan, Dalam kegiatan ini kami pemerintah desa pegagan kidul mendukung sepenuhnya, karena melalui kegiatan bershollawat ini kita semaua mendapatkan manfaat dan ridhonya dari allah SWT. Dan salah satu makna terpenting dalam peringatan Tahun Baru Islam ini agar melakukan Hijrah menuju kehidupan yang lebih baik, karena Hijrah adalah proses transformasi dari kegelapan menuju peradaban yang terang.

Namun, dalam konteks pembangunan hijrah bisa dimaknai sebagai transformasi menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan menjadi masyarakat yang berahklak, maju, berpengetahuan dan cerdas dalam berbudaya, menuju indonesia maju," jelasnya Pj. Kuwu H. Suryana.



Laporan: Wadira
×
Berita Terbaru Update