-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Babinkatibmas Desa Pegagan Kidul Aipda Moh.Carmo Bantu warga Angkut material Pakai Grobak

Wednesday, 19 August 2020 | 17:14 WIB Last Updated 2020-08-19T10:14:11Z

Cirebon Kota//- Nampak, sikap kepedulian tercermin dari prilaku sederhana. Berbekal keikhlasan hati saat melihat warga desa binaanya yang memerlukan bantuan atau pertolongan, oleh karenanya ungkapan itu nampaknya benar benar dicamkan oleh seorang bhabinkamtibmas desa pegagan kidul Aipda Moh.Carmo anggota Polsek Kapetakan Polres Cirebon kota, saat membantu warga binaan angkut pasir material Rabu (19/08/2020).

Pada saat melaksanakan kegiatan kunjungan dan silaturahmi di desa binaan. saat itulah bhabinkamtibmas Aipda moh.carmo terhenti sejenak melihat bapak bapak diketahui bernama sdra. Mashadi warga blok balong dalem desa pegagan kidul susah payah mengangkut material pasir dengan sebuah grobak.

Tak mau berpangku tangan, dengan sigap Aipda moh.carmo menyingsingkan lengan baju membantu warga yang sedang angkut meterial pakai grobak yang berisikan meterial pasir batu ( Sirtu ), awalnya bapak tersebut menolak dengan alasannya sungkan karena bapak berbaju dinas, namun dengan tutur sapa dan keramahannya Aipda moh.carmo menjelaskan pada bapak bahwa hal tersebut adalah kewajiban kami sebagai anggota Polri, yang salah satunya adalah tugas pelayanan kepada warga masyarakat.


"sungguh kasihan, melihat mereka itu dalam keadaan lelah dan susah payah sedang angkut material Sirtu mereka dengan grobak, spontan saja saya membantu. lagian ini bukan hal yang besar Toh, tutur Aipda Moh.Carmo

Secara terpisah, Kapolsek Kapetakan AKP Bambang Santoso, SH. Melalui Kasi Humas Polsek kapetakan Aiptu Benny mengatakan, sebagai representasi negara, Polri harus selalu hadir ditengah masyarakat, namun semua itu dapat terwujud apabila tiap anggota Polri tahu diri dan tahu lingkungan, sehingga akan tumbuh dan atau timbul kepedulian. Serta yang akan menciptakan rasa Simpati," tukasnya



Laporan: Wadira
×
Berita Terbaru Update