-->

Notification

×

Babinsa Koramil 2021/Kapetakan Monitoring Penyaluran BST Warga Terdampak Covid-19

Thursday, 27 August 2020 | 15:47 WIB Last Updated 2020-09-22T15:50:01Z
Camat Kapetakan Carsono, AP.M.M.

KAB.CIREBON // - Penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) dari Kementrian Sosial RI kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Cirebon mulai hari senin (26/08)  kemarin telah didistribusikan melalui Kantor Pos, Kantor Kecamatan maupun Kantor Desa khussunya di wilayah Kec. Kapetakan sesuai jadwal yang telah dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Cirebon kepada masyarakat terdampak pandemi Covid -19.

Guna menjaga kelancaran serta ketertiban selama kegiatan Penyaluran, Babinsa Koramil 2021/Kapetakan Kodim 0620/Kab.Cirebon, Serda Ruwadi melaksanakan monitoring dan pengamanan di desa binaan yang telah terjadwal untuk setiap desa binaanya bekerja sama dengan  petugas kesra kecamatan sdra. Rockhmat dan perangkat desa grogol seperti yang terlihat dilapangan pada kamis  (27/08/2020).

Danramil 2021/Kapetakan Kapten Kav. Tarjo menyampaikan"  bahwa keberadaan Babinsa dalam kegiatan penyaluran BLT guna memonitor distribusi bantuan dipastikan diterima oleh masyarakat yang berhak serta membantu mengatur ketertiban dalam antrian dan memberikan rasa aman kepada warganya dari tindakan kriminal yang mungkin terjadi, serta menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat setempat.

Ditambahkan Danramil  yang lebih penting lagi Babinsa harus tetap menekankan setiap penerima BST untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan tetap menjaga jarak dalam antrian serta diharapkan warga bersabar.


Adapun Bantuan yang diserahkan merupakan tahap IV dan V atau bulan Juli dan Agustus dengan besaran setiap tahapnya Rp. 300 ribu rupiah, sehingga setiap orang menerima bantuan sebesar Rp. 600 ribu rupiah, jelas Danramil.

Secara terpisah Camat Kapetakan Carsono didampingi Kepala desa grogol Suyanto, Carsono mengatakan, Pembagian BST ini langsung dari Kementrian Sosial RI yakni, tahap ke lV dan Ke V yang dibagikan melalui Kantor Pos dan disalurkan langsung kepada keluarga penerima manfaat ( KP ) melalui Kantor desa grogol yang hanya ketempatan saja, ini untuk menghindari warga agar tidak berkrumun banyak orang sehingga dana  bantuan BST ini secara langsung dua bulan Rp. 300 ribu rupiah x 2 jadi total KPM menerima Rp. 600 ribu rupiah. Yang dibagikan di beberpa tempat khususnya di wilayah kecamatan kapetakan,  ujarnya

"Senin tadi di kantor kecamatan kapetakan dan pada hari ini di kantor desa grogol yang meliputi warga ke tiga desa yakni, warga desa grogol, karangkendal dan desa dukuh, dan besok laginya tempatnya di desa pegagan kidul itu yang terakhir"

Jumlah total KPM di wilayah Kecamatan Kapetakan itu jumlahnya 2.234 . Selenjutnya menunggu konfirmasi dari pusat nanti di informasikan melalui pihak kantor Pos.

Kami berharap masyarakat KPM bantuan ini dapat memenfaatkan dana bantuan ini dengan baik di masa pandemi Covid-19 ini, alhamndulillah selama dua hari ini dalam pembagian BST di wilayah kecamatan kapetakan berjalan lancar dan kondusif, dan tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan, jelasnya.


Laporan: Wadira

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update