-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bantu para pelajar (siswa-siswi) Koramil 2018/sususkan Fasilitasi WiFi Gratis Untuk Kebutuhan Belajar Online

Tuesday, 11 August 2020 | 10:18 WIB Last Updated 2020-08-11T03:18:11Z

Cirebon //- Di masa pendemik covid-19, dimana para pelajar harus melangsungkan belajar dirumah secara online. Hal tersebut untuk mengantisipasi penyebaran wabah Pendemi covid-19 dikalangan pelajar. Sekaligus mengurangi beban para orang tua pelajar yang memang kurang mampu (membutuhkan)

Diketahui, untuk menyikapi kebutuhan belajar para pelajar Koramil 2018/sususkan Kodim 0620/kab Cirebon menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis, untuk memenuhi kebutuhan belajar mengajar secara online.

Danramil 20018/sususkan kpt arm Sarmin  mengatakan, dalam mengantisipasi adanya keluhan masyarakat terkait dengan paket data yang kini menjadi kebutuhan para peserta didik. Dan dalam hal tersebut  danramil kpt arm Sarmin menghimbau kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan. "Tukasnya

Para siswa kini bisa memanfaatkan Wifi gratis tersebut untuk kegiatan belajar mengajar di areal Koramil 2018/sususkan  Karena hari ini kami buka fasilitas gratis bagi para siswa untuk belajar di Koramil. Alhamdulillah antusiasme dari siswa luar biasa," ucap Danramil, Senin. 10/8/2020

Danramil menyampaikan, ide awal lahirnya inovasi tersebut atas dasar ingin membantu kebutuhan pelajar dalam belajar online di masa Pendemi covid-19 supaya tetap berjalan lancar.


"Intinya upaya kami Koramil 2018/ sususkan ingin membantu dan meringankan beban para pelajar. Kan kita tidak tau kondisi masyarakat ada yang mampu dan tidak, untuk memenuhi kebutuhan anaknya belajar online. Maka dari itulah kami berusaha memfasilitasi kebutuhan mereka (warga). Ya minimal bisa memenuhi pembelajaran anak-anak sehari hari," ucapnya.

WiFi gratis ini, bisa dimanfaatkan semua tingkatan sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat" imbuhnya

"Alhamdulilah, dengan adanya Wi-Fi gratis yang di sediakan Koramil 2018/sususkan saya tidak akan ketinggalan belajar dan tugas sekolah. Ucap Sumiyati salah satu anak didik sekolah SMP.  Sekali lagi saya ucapkan Terima kasih Bapak Tentara. tandasnya.

Laporan : Asep Suhendra
×
Berita Terbaru Update